PASCA MENCUATNYA PREDIKSI BMKG TENTANG POTENSI BENCANA DIPESISIR SELATAN JEMBER GENCAR SOSIALISASI DAN SIAP MENGANTISIPASI.

JEMBER.23 JUNI 2021.MENARAMADINAH.COM.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Jember MOH.DJAMIL mengatakan,Jember termasuk kawasan yang memiliki potensi kebencanaan termasuk Tsunami.

Menurut kajian dan prediksi BMKG sedikitnya ada 13 kecamatan yang rawan dilanda aneka bencana alam seperti Banjir, tanah longsor, puting beliung, angin kencang, eropsi gunung berapapi dan tsunami.Untuk mendukung dan mengantisipasi Bencana di lokasi lokasi tersebut telah dilakukan sosialisasi Bahaya dan Dampak Bencana.

Menurut MOHAMMAD DJAMIL terkait dari berbagai bantuan yang diterima termasuk speedboat sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat . Apalagi jember memiliki pantai laut selatan yang terjadi kecelakaan laut dan Bencana lain nya termasuk gempa bumi dan tsunami bantuan dari pemerintah propinsi atau pusat merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam mengatasi berbagai bencana di daerah.

Bukan saja hanya pemerintah menurut Kepala BPBD Jember MOH DJAMIL.akan terapi peran serta seluruh elemen masyarakat bahu membahu secara terpaduu dalam menghadapi itu semua.Hal tersebut harus dilakukan mengingat wilayah jember cukup luas dan tidak akan mungkin mampu mengatasi tanpa peranserta masyarakat.

Disamping itu pihaknya juga mengajukan kepada BPBD maupun BNPB segala kekurangan termasuk permohonan bantuan speedboat dari berbagai kapasitas .Menyinggung Bantuan speedboat yang baru di terima hanya berkapasitas 8 orang.

Selanjutnya MOH DJAMIL semua sarana yang dimiliki serta telah dilakukannya akan dimaksimalkan dalam menghadapi kondisi tersebut.(mm.sta)