Gus Ipul Perintahkan ASN Pemkot Agar Sholat Ghoib

Pasuruan – menarmadinah.com : Walikota Pasuruan Gus Syaifullah Yusuf, memerintahkan jajarannya agar melakukan sholat ghoib terhadap 53 kru kapal selam nanggala.

“Saya memerintahkan seluruh ASN di masing-masing OPD untuk sholat ghoib yang dilakukan di masing-masing OPD,” ujar Gus Ipul saat ditemui usai sholat ghoib di masjid Pemkot Senin siang (26/4/2021).

Menurut Gus Ipul ke 53 orang TNI mati syahid. Karena mereka para syuhada yang bwejuau membela tanah air. Bahkan mereka pejuang keluarga yang menghidupi keluarganya. “Orang yang mati saat bekerja itu tergolong mati syahid. Sehingga tidak perlu melakukan bom bunuh diri,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Gus Ipul kepada jamaah sholat ghoib yang sebagian besar adalah ASN dilingkungan Pemkot Pasuruan, agar terus berdoa. Baik itu dirinya, keluarga maupun orang -orang yang telah meninggal dunia. Karena intinya ibadah itu adalah berdoa. Terutama di hari- hari tertentu dan di jam-jam tertentu. Seperti pada hari Jumat. Karena pada hari Jumat merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa.

“Menurut kalangan ulama hari Jumat merupakan. Penghulu hari, sehingga doa bisa dikabulkan,” paparnya lagi.

Gus Ipul bahkan meminta kepada pengelola masjid Pemkot Pasuruan tersebut untuk menghidupkan masjid tersebut dengan siar – siar Islam.(aza)