DOA BERSAMA BUPATI BANYUWANGI BESERTA JAJARAN FORPIMDA UNTUK KRU AWAK KRI NANGGALA 402 DI PERAIRAN LAUT BALI

Banyuwangi, 23 April 2021-Menaramadinah.com
Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Festiandani dalam sambutannya “Semoga ada keajaiban dari Allah SWT atas keselamatan kru KRI Nanggala 402 yang terdiri atas 50 orang termasuk prajurit TNI AL.

Kalaulah Allah berkehendak lain, mudah-mudahan mereka menjadi syuhada bangsa”. Bupati Banyuwangi yang belum genap 3 bulan dilantik itu juga juga mendoakan keluarga agar bisa tabah bersabar menerima takdir Allah.

Doa yang digelar di halaman pondok pesantren Mambadi’ul Ihsan Karangdoro dg melibatkan masyarakat dan para santri itu berharap semoga doanya terkabul. Doa dan tausiyah oleh Habib Hasyim. Dilanjutkan sambutan Dan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tar.

Hanla. Isi singkat mengabarkan bahwa dipastikan KRI Nanggala 402 telah tenggelam. Mudah-mudahan ada keajaiban. Beliau minta doa para hadirin dan santri agar keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

Selanjutnya Perwira menengah yang pernah berdinas sebagai Pilot TNI AU itu mengabarkan bahwa keberadaan KRI Nanggala 402 buatan tahun 70an itu telah menjadi perhatian dunia. Beberapa negara sudah mengirimkan misi penyelamatan a.l. dari Korea, Singapura, Malaysia dengan harapan bisa memberikan pertolongan. Semua kami serahkan kepada kuasa dan takdir Allah Swt, ujar pria kelahiran Jakarta itu.

Baru memegang jabatan Dan Lanal 3 hari, sudah mendapatkan ujian. Namun perwira yang fasih baca Al Quran ini terus berupaya lahir batin agar ada solusi terbaik tentang nasib awak KRI itu. Akhirnya, semua kami serahkan kepada kuasa Allah SWT, pungkasnya.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *