Garda Benteng Nusantara Kecam YW TZ AS dll, Jangan Rusak Kesucian Ramadhan, Bertobatlah & Minta maaf kepada umat agama lain!!

 

Oleh : Gus Wal.

Ramadhan Lahirkan Kemerdekaan, Kebhinekaan, Persatuan Dan Ketentraman.
Bukan Ajakan Untuk Berperang, Dholim Dan Untuk Menghina Agama lain.
YW, TZ, AS Dkk Bertobatlah!!!!

Ramadhan Tahun 2021 ini kita sebagai umat islam pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya sangat perlu untuk bersyukur.
mengapa?? karena baru ramadhan di tahun inilah kita bisa menjalani puasa dengan tenang dan damai tanpa adanya sweeping, tindakan tindakan upnormal yang berujung kekerasan yang selama beberapa dekade ini pasca reformasi sering dilakukan oleh ormas yang menganut paham radikal, yang beberapa pimpinanya pernah berbaiat kepada ISIS (alhamdulillah ormas tersebut kini sudah dibubarkan sejak desember 2020).

Ramadhan Adalah bulan mulia, bulan yang dijanjikan oleh alloh swt sebagai bulan penuh berkah, fadhilah dan ampunan.
Dalam Ramadhan pun diharamkan untuk berperang, itu artinya dilarang untuk berperang dalam apapun, kepada siapapun!! baik perang fisik, perang mulut, perang apapun!!! diharamkan dan tidak dianjurkan untuk berbuat kedholiman serta sangat tidak boleh digunakan untuk menebar kebencian, mengumpat ataupun menyebarkan api permusuhan kepada siapapun, catet kepada siapapun!!!

Itu kalau kita merujuk kepada Al qur’an, Hadits, Ijma’ dan qiyas.
betapa sangat mulia nya bulan ramadhan, bulan penuh berkah, fadhilah dan ampunan.

Sementara waktu diawal puasa kita bersyukur sudah tidak ada lagi sweeping upnormal yang biasanya dilakukan oleh ormas yang kini sudah bubar dan dibubarkan, namun terlepas dari itu semua kita semua tercengang dari beberapa lontaran statement yang menodai kesucian bulan ramadhan, yang statement itu dilontarkan secara terbuka maupun didunia maya yang dilontarkan oleh oknum oknum yang mendaku sebagai ustadz.
pertanyaan saya, pantaskah mereka jadi ustadz kalau menodai kesucian bulan ramadhan yang mulia penuh berkah, fadhilah dan ampunan ini??

Betapa berartinya ramadhan bagi rakyat Indonesia, seluruhnya baik yang muslim maupun yang non muslim.
karena apa? Ramadhan lahirkan Kemerdekan, Ramadhan Lahirkan Persatuan, Ramadhan Lahirkan Kebhinekaan, jelas dan sangat jelas 17 Agustus 1945 Soekarno Hatta Proklamirkan Kemerderdekaan Indonesia.
Itu artinya dari semua anak bangsa dari segenap agama apapun, dari semua suku bangsa apapun para pendiri bangsa sudah sepakat menjadi suatu bangsa yang merdeka bernama Indonesia.
Indonesia yang lahir dari segala perbedaan yang ada kemudian menjadi satu dan menyatu.

Barangkali kita perlu menanyakan asal usul kewarganegaraan dan komitmen kebangsaan dari YW, TZ, AS, dll dan siapapun yang mandaku sebagai ustadz ataupun tokoh agama tertentu yang dengan teganya menodai kesakralan dan kesucian ramadhan ini dengan menghina dan menghujat merendahkan agama lain yang selain dianutnya.

Sudahkah mereka layak dan pantas menjadi ustadz ataupun tokoh agama tertentu jika menodai kesakralan dan kesucian bulan ramadhan??
seberapa besar mereka memahami esensi islam yang disyariatkan dan disyiarkan oleh baginda nabi Muhammad saw??

mumpung masih bulan ramadhan yang penuh berkah, fadhilah dan ampunan ini, saya mengajak kepada YW, TZ, SM dll untuk bertobat secara taubatan nasuhah dan meminta maaf secara terbuka kepada para pemeluk agama lainya yang telah dihina, direndahkan dan dilecehkan oleh mereka.

Dan Kami pun sangat meminta kepada pemerintah beserta jajaran aparat penegak hukum untuk dengan tegas menindak para penghina maupun pencela agama tertentu.
selain karena sudah sangat jelas melanggar hukum yang berlaku di negeri ini, juga sangat mengancam Kerukunan antar umat beragama, dan sangat memancing konflik SARA.
kami sangat berharap pemerintah dan aparat penegak hukum lekas bertindak tegas dan harus sangat tegas kepada mereka.

Ramadhan Lahirkan Kemerdekaan, Kebhinekaan Dan Persatuan.
Ramadhan Tidak ajarkan dan anjurkan untuk menghina agama lainya.
Ramadhan Tidak anjurkan dan tidak ajarkan perbuatan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

selamat menjalankan ibadah puasa.

Alfaqir Ila Rohmati Robbihi
AR Waluyo Wasis Nugroho
GARDA BENTENG NUSANTARA