GBN Puji Jiwa Besar Nadiem Makarim Sowan PBNU, Lebih Pas Kalau Jadi Menkominfo bukan Mendikbud

 

Oleh : Gus Wal.

Nadiem Makarim Jika memang tak bersalah dalam upaya pengaburan sejarah bangsa alangkah lebih tepatnya jadi menkominfo bukan mendikbud!!

 

Alhamdulillah, Saya mengapresiasi Mendikbud Nadiem Makarim Yang Sowan Ke PBNU, meskipun sudah sangat terlambat.

Ok lah kalau Nadiem Tidak merasa melakukan pengaburan sejarah bangsa, namun keabaianya dan keterlambatan klarifikasinya yang telat 2 tahun tetaplah sebuah kesalahan.

Namun Kita Harus angkat topi kepada Nadiem Makarim Yang telah menunjukkan hatinya dan jiwaya, yang berhati besar dan berjiwa besar.

2017 konon katanya Kamus itu dibuat, meski ada beberapa yang bilang itu 2015.Sedang Nadiem Menjabat sejak 2019, artinya ada 2 tahun pembiaran hal tersebut hingga menjadi bara dalam sekam di bulan puasa ini, yang bagi kaum nasionalis dan warga nahdliyyin tentu saja faktor pengaburan sejarah bangsa itu sangat disayangkan, bukan saja sangat menyinggung melukai hati kaum nasionalis dan warga nahdliyyin.

Namun menjadikan kami kaum nasionalis dan warga nahdliyyin bertanya tanya, apakah yang sedang didesign oleh Kemendikbud.

Adakah hubungannya dengan sebuah Grand design tentang penghancuran bangsa ini dimasa yang akan datang? karena penghancuran sebuah bangsa adalah dengan dimulainya pengaburan sejarah bangsa dan juga menghancurkan budaya nya.
Terlebih Yang dihilangkan adalah beliau yang menjadi pencetus sebuah Resolusi Jihad, dimana beliau menjadi panutan nan rujukan untuk mencintai tanah air dan bangsa, serta karena beliaulah rakyat dan terutama kaum santri waktu itu harus berjihad dalam usaha merebut dan mempertahankan kemerdekaan melawan penjajah.

Publik Jadi Ingat dan teringat ingat jejak pendidikan nadiem makarim yang lulusan universitas Brown dan universitas harvard.

Jadi Salahkah Jika Kita mengaitkan upaya secara massive dsn terstruktur dari Pengaburan Sejarah bangsa ini seperti pola dasar Arab spring yang meluluhlantantakkan menghancurkan Iraq, Mesir, Lybia Dll???
Naudzu billahi Min Dzalika

Salahkah Jugakah jika kita yang hanya rakyat jelata ini meminta kepada Presiden Yang Kita Pilih Dan kita dukung sejak 2014 untuk mengganti Mendikbud sekarang Dan mendikbud sebelumnya yang kebetulan juga masih menjadi pejabat??

Andai Memang Nadiem Makarim Memang Tidak bersalah dalam upaya untuk pengaburan sejarah bangsa, alangkah lebih tepatnya nadiem makarim mengisi pos menkominfo yang selama ini banyak wah wah wah nya, Mendikbud alangkah baiknya diisi oleh para ahli pendidikan di negeri ini yang lebih tahu dan mengerti tentang pendidikan negeri ini.

Semoga Dari Kunjungan Nadiem Makarim ke PBNU, Nadiem Makarim mendapatkan pencerahan dan hidayah, amiiiinnnn.

JASMERAH JASHIJAU
GARDA BENTENG NUSANTARA

Alfaqir Ila Rohmati Robbihi
AR Waluyo Wasis Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *