Keberadaan Usaha Bersama Wajib Di Rawat.

Blitar -Menara Madinah.com. Pengurus himpunan pengusaha pribumi Jawa Timur, Moch Agus Slamet SE, MM mewanti wanti di hadapan awak media menara madinah sore hari ini kepada jajaran pengurus di segala tingkatan, ketika bersepakat membuat sebuah wadah usaha bersama, katakanlah dalam bentuk koperasi, harus benar benar bisa di rawat.

Pendapat wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar ini mendapati kejadian, yang seharusnya koperasi itu di bentuk atas dasar kesepakatan bersama, dari dan oleh anggota, kadang perjalanannya tidak membuat nyaman anggota. Langkah berjalan sendiri, dengan mengesampingkan peran anggota dan juga mungkin dengan pengurus yang lain bisa membuat langkah ini akan menjadi sorotan dari intern koperasi.

Hal semacam ini bagi penasihat posbakumadin Blitar dan Trenggalek ini apabila tidak ada keberanian dan semangat melalui jalur rapat anggota untuk menegur, bisa berakibat langkah ini bisa lepas kontrol dan bisa menjadi preseden buruk di kemudian hari.

Kegerahan anggota yang ingin membesarkan koperasi, ketika menemui hal seperti itu biasanya membuat langkah trobosan dengan membentuk koperasi baru dan melupakan koperasi yang sudah ada.

Ke depan wakil ketua baladika karya Jawa Timur ini berharap kejadian seperti itu jangan sampai terulang kembali.

“Dalam memilih pebgurus juga pengawas betul betul bisa terpilih orang yang terbaik di antara yang baik, yang sekaligus amanah, jujur dan siap berkorban demi kemajuan koperasi,” pungkasnya mengakhiri komentarnya menjelang sholat mahrib berjama, ah.
MG jurnalis citizen MM. Com