LBH Keadilan Sayangkan Pembelian Mobil Mewah Bupati Pandeglang

*LBH KEADILAN SAYANGKAN PEMBELIAN MOBIL MEWAH BUPATI PANDEGLANG*

Pemerintah Kabupaten Pandeglang – Banten membelikan mobil dinas baru untuk Bupati Irna Narulita. Mobil itu seharga Rp 1,9 miliar dengan merek Land Cruiser Prado. Padahal kabupaten itu merupakan kabupaten termiskin di Banten.

Abdul Hamim Jauzie Ketua Pengurus LBH Keadilan, menyayangkan pembelian mobil tersebut. Kami berpendapat, Bupati Irna Narulita ini tidak peka terhadap kondisi masyarakatnya yang miskin dan yang baru memulai membangun kehidupan pasca tsunami di Selat Sunda. Pembelian mobil itu juga sebagai bentuk pemborosan anggaran. Kenapa anggarannya tidak dipergunakan untuk kepentingan masyarakat kecil ?

LBH Keadilan menyarankan agar Bupati Irna menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang dipimpinnya.

Pandeglang-menara madinah.com-Pengadaan mobil Land Cruiser Prado senilai 1,9 M di Nilai terlalu mahal mengingat masih banyak kemiskinan dan tertinggal di Kabupaten Pandeglang . Jik mengacu pada Permenkeu Nomor 76/PMK.06/2015 yang disebutkan silinder maksimal untuk mobil kelas SUV adalah 3.500 cc.

LBH Keadilan berpandangan, pembelian mobil itu tidak hanya kekeliruan dari Bupati Irna semata sebagai eksekutif yang mengajukan usulan kepada DPRD Pandeglang melalui Rancangan APBD, akan tetapi ini juga kekeliuan dari DPRD sebagai legisltaif. Mengapa DPRD Pandeglang menyetujui anggaran pembelian mobil itu. Jadi lucu jika ada Anggota Dewan mengkritik, dalam siaran persnya, Selasa 12/3/19.

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com