Warga Kosambi Temukan Mayat Bayi di Pinggir Sungai

*Warga Kosambi Geger Temukan Mayat Bayi di Pinggir Sungai*

Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga Kampung Beji, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang di pinggir anak sungai Cisadane pukul 16.00 WIB tadi, Rabu (13/3/2019).

Kapolsek Mauk, AKP Teguh Kusliantoro menerangkan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada mayat bayi di dalam kardus yang mengapung disungai.

“Kami sore tadi ditelpon oleh warga, bahwa, penemuan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang sedang bermain di tepi sungai,” terangnya.

Kapolsek melanjutkan, dari data yang pihaknya temukan di tempat kejadian perkara, diduga mayat bayi laki-laki tersebut baru dilahirkan.

“Kasusnya masih didalami. Karena ketemunya di sungai, kami harus cari tahu apakah dibuangnya di TKP atau di tempat lain dan hanyut lalu tersangkut disitu,” jelasnya.

Saat ini, jasad bayi malang tersebut sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Dihimpun tempat terpisah, Sanusi (40), warga Kampung Beji, RT 21 RW 06, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan dengan posisi tengkurap di dalam kardus.

“Ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. Kardusnya tersangkut dan kelihatan tubuh bayi dengan posisi tengkurap,” kata Sanusi.

Khawatir kardus berisi mayat bayi tersebut hanyut, lanjut Sanusi, dirinya bersama beberapa warga mengangkat kardus tersebut ke tepi sungai.

“Setelah diangkat ke tepi, warga langsung menghubungi pihak kepolisian,” tukas Sanusi.

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com