Kiai Asep Menggelar Tahfidhul Quran dan Zikir Bersama dan Mendoakan Para Caleg PPP

 

SURABAYA —menara madinah.com Dr. KH.Asep Saifuddin Chalim, MA menggelar Semaan Qur’an dan Dzikir Nurul Iman mewujudkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Insaniyah untuk menyukseskan Pemilu 2019 di rumah kediaman beliau di kompleks PP. Amanatul Ummah (10/3/19)

Sebelum Acara Tafidhul dan Semaan Qur’an digelar Al-Mukarrom Dr.KH.Asep Saifuddin Chalim, MA melaksanakan Sholat Sunnah Hajat dan Sholat Subuh terlebih dahulu dengan para santri santriwati Amanatul Ummah beserta Caleg PPP Antara lain : M. Habiburrahman, SE atau (Gus Habib) sapaan akrabnya dari Caleg DPR RI Surabaya- Sidoarjo nomor urut 1 juga di hadiri EM Mas’ud Adnan Caleg DPRD Provinsi Jatim 1 (Surabaya) nomor urut 2 juga di hadiri Caleg DPRD Kota Surabaya antara lain Dapil. 1 : Ibu Hj. Lilik Fadilah nomor urut 1, Moi Dina Kartika Sari nomor urut 5 dan Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil. 3 : Mas Maqdar Abdulloh Tirto Kusumo nomor urut 3 dia dari (Keluarga Deresemo) juga Alumni ANNAJIYAH Sidosermo Surabaya, Dra. Umi Nadiro nomor urut 2, Artikah NF, SH. nomor urut 4 , juga dihadiri Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil. 4 : Nur Fitriati Z nomor urut 1, Ahmad Suroko nomor urut 3 , Muh Chudori , S.Pd nomor urut 7.

selesai Sholat Subuh, beliau membuka acara Tafidhul dan Semaan Quran bersama jama’ah Nurul Iman dan para santri. mari kita mewujudkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Insaniyah. selesai membuka acara tsb beliau langsung tolak ke Juanda surabaya pukul 04.59wib tujuhan ke Riau untuk mengisi Mau’idhotul Hasanah tersebut disana beliau matur, secepatnya acara di Riau selesai Pak Kiai Asep InsyaAllah kembali ke surabaya, Ujarnya. mohon ditunggu

Berjalannya acara penuh khidmat mulai pagi sampai selesai acara Semaan Qur’an berlangsung sambil menunggu Al-Mukarrom Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. Para Caleg PPP melaksanakan perintah arahan Pak Kiai Asep untuk bertaruf langsung dengan Para Jama’ah Nurul Iman antara lain Shohibul Hajat Gus Habib atau M. Habibburrochman, SE. Caleg DPR RI Jatim Surabaya-Sidoarjo nomor urut 1 dan EM. Mas’ud Adnan Caleg DPRD Provinsi Jatim 1 (Surabaya) nomor urut 2 dan Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil.3 : Dra. Umi Nadiro nomor urut 2, Maqdar Abdulloh Tirto Kusumo nomor urut 3, Artikah NF, SH nomor urut 4 juga dihadiri Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil. 4 Muh Chudori, S.Pd. nomor urut 7 juga dihadiri Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil. 5 Hj. Nur Samsiyah ,SH nomor urut 1 dan Moh. Siri nomor urut 3. selesai tarufan para Caleg PPP yang direkomendasi juga dibantu pembiayaannya oleh Al-Mukarrom Dr. KH.Asep Saifuddin Chalim, MA.

KH. Khamilan dari Majlis Nurul Iman memimpin Istighosah penuh khidmat bersama Jama’ahnya beserta para Caleg PPP yang hadir tsb, sambil menunggu Al-Mukarrom Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. tiba di surabaya, Pak Kiai Asep datang pada pukul 22.25 Wib. saat Istighosah dimunajatkan sampai selesai.

Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. memberikan Mau’idhotul Hasanah setelah Istighosah selesai di Majlis yang mulia penuh barokah ini beliau sedikit menceritakan perjalanan kehidupannya sebelum mendirikan PP. Amanatul Ummah, saya dulu itu selesai dari mondok seorang Tukang Kuli Bangunan sambil mencari istikhoro’ alhamdulillah saya mendapatkan Sholat Hajat yang mustajabah dikabulkan ALLAH SWT dan alhamdulillah pesantren yang saya dirikan saat ini masuk katagori Ponpes terbaik Se-Indonesia antara lain : Ponpes Amanatul Ummah (Surabaya-Pacet), Ponpes Gontor, Ponpes Darul Najah Jakarta, Ponpes Al Amin Perinduan Sumenep. semua itu berkat Sholat Hajat selama ini yang saya amalkan dan saya ijazahkan di santri santri amanatul ummah sekaligus Istiqomah mengerjakan sebelum Sholat Subuh dengan para santri dan saya ijazahkan langsung di tamu tamu saya sendiri, Tegasnya.

Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA menghimbau nanti pada tanggal 17 April 2019 mengajak jangan Golput dan beliau menganjurkan masyarakat untuk mendukung Capres Cawapres nomor urut 1 : Ir. Jokowi dan Kiai Maruf Amin dan para Caleg PPP antara lain putranya sendiri : M. Habibburrochman, SE. di tingkat DPR RI (surabaya -sidoarjo) nomor urut 1 juga dari tingkat DPR Provinsi Jatim 1 (Surabaya) ada Bu Dwi Astutik beliau lagi halangan menemani Ibu Khofifah Indar Parawansa, tugas. mohon maaf tidak bisa hadir Katanya, juga ada Pak EM Mas’ud Adnan nomor urut 2 juga hadir para Caleg DPRD Kota Se-Surabaya antara lain Dapil 3 : Ibu Umi Nadiro nomor urut 2, juga ada Mas Maqdar Abdulloh Tirto Kusumo nomor urut 3. maqdar ini dulu dan Pak Shodiq saat Pilgub Jatim 2018 bergulir selalu menemani saya keliling kampanye kemenangan Ibu Khofifah dan Mas Emil, juga ada Bu Artikah NF, SH. nomor urut 4 dan Dapil.5 : Bu Nur Samsiyah nomor urut 1 dan Pak Siri nomor urut 3 juga dari Dapil.4 : Pak Muh Chudori nomor urut 7

mereka itu jago jago saya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk di parlemen di tingkat DPR : RI, Provinsi maupun Kota/Kab. InsyaAllah pilihan yang saya usung (Tegas, Jujur dan Amanah) oleh karena itu Dr. KH. Asep Saifuddin, Chalim, MA. Memberikan ijazah berupa Doa Sholat Hajat, ketika menyampaikan Mau’idhotul Hasanah dan beliau berpesan ketika berdoa diwajibkan bersungguh sungguh ketika melaksanakan Sholat Hajat dan beliau Menceritakan keistimewaan Sholat Hajat di depan ratusan Jama’ah Majlis Semaan Qur’an Nurul Iman yang hadir penuh khidmat.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com