KPS Lakukan Muswata dan Siap Adakan Musyawarah Nasional HKPSI Di Sultra

Kendari, Menarahmadinah.com – Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Haluoleo adakan Musyawarah Tahunan (Muswata) untuk memilih Ketua lembaga tersebut. Dalam dekat ini KPS akan mengadakan Musyawarah nasional Himpunan Komunitas Peradilan Semu Indonesia (HKPSI) di Sulawesi Tenggara bulan Mei 2020. (12/1)

Muswata KPS FH UHO Periode 2020-2021 yang di gelar di Hotel Al-Maira Kecamatan Kendari Barat yang bertemakan Bersinergi mewujudkan KPS yang lebih berintegritas, Yang di gelar 10 Sampai 12 Januari 2020.

Ketua Panitia Muswata Rahmat Shabri menjelaskan bahwa KPS FH UHO hari ini gaungnya sudah menasional, dan membawa nama Sultra karena beberapa kali kami menjuarai lomba nasional Peradilan semu.

“Saya sebagai Ketua Panitia mengangkat tema seperti ini agar Ketua yang terpilih dalam forum ini lebih berintegritas lagi kedepannya, karena dalam dekat ini, KPS FH UHO akan menjadi tuan rumah Munas HKPSI,” Ucapnya saat di wawancarai pasca muswata.

Di tempat yang sama Ketua KPS periode 2019-2020 Rahmat said Mengatakan bahwa dalam periode saya telah mencapai beberapa capaian dan saya berharap Ketua terpilih mampu melanjutkannya dan melebihi pencapaian saat ini.

“Saya berharap besar pada kepengurusan ini, karena di kepengurusan kami, mampu meyakinkan kampus-kampus lainnya untuk melakukan Munas di Sultra, dan menunjukkan eksistensi Sultra di mata nasional, serta menambah nilai ekonomi Sultra, Jelasnya.

Wakil Ketua KPS FH UHO 2016-2017 Aristo Helvalex Mekuo mengatakan capaian hari ini artinya investasi senior-senior terdahulu KPS sehingga KPS mampu mewakili Sultra di ajang Nasional dan berhasil mendapatkan Juara 1 Lomba peradilan semu Gebyar Konstitusi di Unhas tahun 2018 dan 2019

“Saya berharap banyak kepada Pemerintah daerah Sultra untuk mensupport Kegiatan Munas HKPSI yang akan digelar di Sultra,” ujarnya.

Senada dengan itu Ketua KPS FH UHO terpilih Iin Andriyani berharap dengan adanya kegiatan besar yang akan KPS FH-UHO adakan yaitu Musyawarah Nasional HKPSI yang akan diikuti oleh Universitas di Indonesia ini bisa membuat KPS FH-UHO lebih dikenal dikancah nasional, dan kami berharap pemerintah Kota Kendari dan Pemerintah Daerah Sultra dapat mensupport Kegiatan ini.

“Sebab kegiatan ini bisa membantu memajukan potensi parisiwata di kota Kendari dan Pemerintah Daerah Sultra di mata Nasional,” tutupnya.

Irfan Jurnalis Citizen