Studi Tour Edukasi (STE) SMPN 1 Brondong ke Yogyakarta

 

Lamongan-menarahmadinah.com. : Dalam rangka kegiatan sekolah SMPN 1 Brondong mengadakan kegiatan studi tour edukasi. Kegiatan study tour dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 22 Des 2019 di Yogyakarta dan sekitarnya.

Menurut kepala SMPN 1 Brondong, *Achmad* *Makhi* , *S.Pd* , *MPd* “Kegiatan studi tour untuk anak kelas VIII ini sebagai pelaksanaan SKL pada kurikulum di SMPN 1 Brondong.

Sementara menurut *Mustain* , *S.Pd* , selaku Wakil Kepala mengatakan “bahwa kegiatan study tour ini memberikan pengalaman bagi peserta didik untuk mengenal alam lingkungan sebagai media pembelajaran di luar lingkungan sekolah dan mengisi acara liburan sekolah.

Pelaksanaan Study tour tahun ini di wilayah Yogyakarta pada hari pertama meliputi : panorama pantai indrayani, goa pindul, bukit becici dilanjutkan istirahat di Hotel Yogyakarta, dilanjutkan hari kedua study edukasi ke “Taman Pintar” Yogyakarta, setelah anak anak puas dalam Taman Pintar dilanjutkan ke study alam Merapi Park. Dengan menikmati pemandangan alam dibukit Gunung Merapi anak anak merasa puas dengan selfi dan foto bersama.

Setelah kegiatan study tour edukasi ini anak anak diwajibkan membuat laporan kegiatan yang telah dilaksanakannya. Laporan dimaksudkan untuk melatih anak dalam menulis dan memaparkan sebuah laporan. Hasil Laporan dikumpulkan saat masuk awal semester genap.

Mustain