Sekretaris KNPI : Bukan Pemekaran. Tapi Percepatan Pembangunan

Sekretaris KNPI: Bukan Pemekaran, Tapi Percepatan Pembangunan Tangerang Utara

Saat ini yang dibutuhkan Tangerang Utara bukan pemekaran, tapi percepatan pembangunan infrastruktur. Hal ini di sampaikan Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Dharma Hermawan.

Dharma mengatakan, pemerintah daerah sudah giat membangun insfratuktur di wilayah utara, seperti betonisasi dari jalan utama sampai ke pelosok desa. Betonisasi tersebut hampir rampung dan disebutkannya tidak ada jalan yang rusak.

Pihak Pemkab, kata Dharma, juga sudah membangun RSUD Pakuhaji, puskesmas dengan fasilitas yang bagus seperti Puskesmas Mauk, Pakuhaji dan Sepatan.

“Artinya insfratuktur dari kesehatan, sekolah, jalan, dan fasilitas lainnya sudah dipercepat pembangunannya,” kata Dharma Hermawan, mantan Ketum Himaputra tahun 2010, kepada wartawan, Rabu (5/11/2019).

Dharma mengungkapkan, ketika pembangunan sudah dipercepat, maka insfratuktur sudah lengkap tinggal mempersiapkan suprastuktur atau sumber daya manusia. Kalau pun dimekarkan sekarang, sedangkan sumber daya manusia belum mempuni dikhawatirkan nanti dikuasai oleh orang-orang di luar Tangerang Utara.

“Maka pentingnya insfratuktur dan suprastuktur lebih menunjang, ketika pemekaran ya orang-orang utaralah yang menjadi pemimpin, seperti bupati, ketua DPRD, Kadis dan yang lainnya,” ucapnya.

Dharma menyebut, tahun 2010 dirinya salah satu tim percepatan pemekaran daerah Tangerang Utara (TP2D) bersama tokoh pantura seperti, Bahrum, Gandi, Budi Usman, Syapril dan tokoh lainnya. Namun dalam kenyataannya bukan butuh pemekaran, tapi pembangunan.

“Kita desak pemerintah daerah untuk memfokuskan pembangunan di Tangerang Utara supaya bagus semuanya,” ajaknya.

Sedangkan adanya dua desa yang ingin bergabung dengan Kota Tangerang, menurutnya, sangat disayangkan. Apa merasa termejinalkan oleh Pemda Tangerang? Menurutnya, bukan alasan logis.

“Saya kira belum tepat untuk gabung ke Kota Tangerang, lebih bagus tingkatkan sumber daya yang ada bersama Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia berharap juga kedepannya Tangerang Utara bisa mekar, karena untuk masyarakat di utara itu tidak jauh-jauh lagi ke Tigaraksa.

“Mari kita sama-sama mempersiapkan sumber daya manusia di Tangerang Utara, ketika dimekarkan sudah siap,” pungkasnya. Ayatullah chumaini