Bhakti Sosial DPC HIPKI Nganjuk,solusi kurangi angka pengangguran

Nganjuk.menaramadinah.com,Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia Nganjuk mengadakan Bhakti Sosial Pelatihan Program Vokasional di Desa Jekek,Baron,Minggu,3 November 2019.
Kegiatan tersebut diikuti 125 peserta yang berasal dari Desa Jekek,Termas,Sambirobyong ,Sumur Pandan,Warujayeng dan sekitarnya.
Berbagai kelas ketrampilan dipersiapkan panitia dalam pelatihan program vokasional tersebut meliputi Kursus Bahasa Inggris,komputer,tata boga,kecantikan,Digital Marketing bagi pengelola UMKM sekaligus membekali secara teknis UKM Desa Jekek menyongsong”go on-line”.
Para peserta pelatihan tampak antusias mengikuti event yang dihadiri Kepala Desa Jekek itu karena mereka memperoleh skill yang berguna untuk meningkatkan mutu SDM mereka dan sebagai langkah awal untuk berwirausaha serta persiapan dalam bersaing didunia kerja.


Kepala Desa Jekek ,Muhammad Johanuddin S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini berguna untuk menambah pengetahuan sekaligus skill terapan sesuai kebutuhan masing-masing peserta,maka para peserta harus menggunakan peluang bagus itu dengan sebaik-baiknya.


Di tempat yang sama,Ketua DPC HIPKI Nganjuk,Midianto,SH(Mr.Mied) berharap Bhakti Sosial Pelatihan Program Vokasional dengan swadana(iuran) para anggota HIPKI tersebut akan bisa memberi “The Power of Skill” bagi para peserta sehingga taraf hidup mereka meningkat dan HIPKI Nganjuk berkomitmen membantu pemerintah untuk terus mengurangi jumlah pengangguran di wilayah Kabupaten Nganjuk.
Kontributor:Bro J,menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *