PGN Mojokerto potong kerbau dan kambing, jelang ruwat agung bumi dan sumpah pemuda

Mojokerto, 27 Oktober 2019

menaramadinah.com

Sehari menjelang acara ruwat agung bumi yang sedianya akan diadakan pada hari Senin 28 Oktober 2019, markas komando daerah PGN Patriot Garuda Nusantara kabupaten Mojokerto mengadakan acara potong kambing dan kerbau
Acara potong kerbau dan kambing ini kita niatkan shodaqoh untuk berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar, daging kambing dan kerbau dibagikan kepada warga sekitar candi tikus yang berada di kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto, ujar Panglima PGN Mojokerto Gus Abdurrahman atau lebih akrab dipanggil Ki Wiro Kadek.
Lebih lanjut Ki Wiro Kadek mengatakan bahwa acara ruwat agung bumi ini juga sebagai memperingati hari sumpah pemuda, kami dari Patriot Garuda Nusantara kabupaten Mojokerto mengajak kepada semua khalayak untuk meneladani semangat toleransi dalam berbangsa bernegara dan bermasyarakat.
Kami memotong kerbau dan kambing ini ingin mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan kerukunan, persatuan dan toleransi dalam kehidupan sehari hari.
Acara ini meneladani salah satu Walisongo yakni sunan Kudus menyembelih kerbau demi menjaga persatuan, harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama, sikap teladan dari para pendahulu di bumi Nusantara ini perlu kita gemakan kembali, agar dimasa mendatang anak cucu kita tidak lupa akan suri tauladan budaya Indonesia. (wawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *