Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri oleh Polsek Tempeh

Lumajang-menaramadinah.com Pelaksanaan sosialisasi penerimaan calon anggota polisi oleh Polsek Tempeh di sekolah SMA 1 Tempeh di laksanakan hari jumat (18/10) pagi. Kegiatan ini di sambut antusias oleh siswa/I SMAN 1 Tempeh. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bripka Suroso.


Bripka Suroso tiba di SMA Negeri 1 Tempeh disambut langsung oleh kepala sekolah Bapk. Hasito, S.Pd dan Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Bpk. Habibullah, S.Pd.,MA. Usai disambut oleh kepsek dan wakasek selanjutnya Bripka Suroso diarahkan dan dipersilahkan menuju aula sekolah untuk melaksanakan sosialisasi.
Dalam sosisalisasinya beliau menyampaikan bahwa polres lumajang siap menfasilitasi pelatihan untuk para calon pendaftar anggota POLRI agar saat pelaksanaan seleksi mereka siap lahir dan bathin mengahdapi rangkaian seleksi anggota POLRI tersebut. Pelatihan itu meliputi fisik (jasmani), psikotes, dan kemampuan akademik. “Kegiatan ini diadakan sesuai perintah dari polres lumajang untuk mendata setiap tahunnya putra/i terbaik untuk dipersiapkan menjadi calon bhayangkara polri” kata dia.
Pada kesempatan ini pula beliau memotivasi siswa/i untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena seluruh rangkaian kegiatan seleksi calon anggota POLRI tanpa biaya. Beliau juga menegaskan untuk tidak percaya kepada calo atau seseorang yang menjanjikan kelulusan apalagi dengan menggunakan biaya. Untuk lebih jelasnya Bripka Suroso mengharapkan kehadiran siswa/I pada hari Sabtu pagi (19/10) besok di alun-alun Lumajang yang akan diadakan sosialisasi teknis oleh tim polres lumajang.
Afandi_jurnalis Citizen.com