MIDA Bantu Air Bersih Untuk Warga Kab. Blitar

Kota Blitar – menara madinah.com – MI Perwanida (MIDA) Blitar mengadakan kegiatan bhakti sosial di Kecamatan Wonotirto – Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan pasokan air bersih untuk masyarakat di Desa Caren dan Pungkalan. Pemberian bantuan air bersih tersebut dilaksanakan selama seminggu, enam hari di Desa Caren dan satu hari di Desa Pungkalan.
Kegiatan dimulai pada hari Sabtu (5/10) hingga Sabtu (12/10) kecuali hari Rabu karena pada hari tersebut merupakan jadwal rutin pasokan air dari PDAM. Untuk pendistribusian air bersih, sekolah bekerjasama dengan warga Kecamatan Wonotirto yang memiliki usaha dalam bidang air. Air bersih diambil dari mata air yang ada di Desa Pandanarum, Kecamatan Sutojayan.
Mansyur Sururi, selaku koordinator bidang sarana dan prasarana menuturkan bahwa selama tujuh hari tersebut MIDA mengirimkan bantuan dua tangki air yang setiap tangki memiliki volume 900 liter. “Dana untuk pengadaan air bersih tersebut diambilkan dari giat Jum’at amal dari seluruh siswa yang dilakukan setiap hari Jum’at di madrasah,” ujarnya.
Kegiatan bhakti sosial pemberian bantuan air bersih ke Desa Caren dan Pungkalan Wonotirto tersebut melibatkan seluruh civitas akademika MI Perwanida Blitar. Untuk setiap harinya perwakilan guru dan karyawan secara bergiliran menuju lokasi sesuai waktu yang sudah terjadwal. Khusus untuk hari Sabtu (5/10) dan Kamis (10/10) perwakilan yang terdiri dua belas siswa Kelas IV dan V beserta empat siswa dari ekstrakurikuler jurnalistik juga dilibatkan.
“MI Perwanida juga memiliki rencana untuk memberikan bantuan air bersih ini secara berkala jika memang diperlukan sebelum datangnya musim penghujan,” tegasnya.


Kegiatan kita mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat di sana yang memang saat kemarau panjang ini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasokan air bersih dari PDAM belum mampu memenuhi kebutuhan warga sehari-hari secara maksimal. Jadi mereka sangat senang sekali atas bantuan dari MIDA, tambahnya. (elifia/moza) – Jurnalis Citizen MM.com