Bersama Plt. Walikota Kepala Kemenag Isi Talkshow

Kota Blitar – menara madinah.com – Pada Jum’at (27/09) malam, H. Solekan Kepala Kemenag Kota Blitar menjadi salah seorang pembicara dan narasumber dalam acara Talkshow ‘Ngobrol Gayeng Anti Miras dan Anti Narkoba’. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemkot Blitar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD).

“Kemasan acara ini sangat menarik,” kata Kepala Kemenag mengawali perbincangan. Santai tetapi sangat mengena. Selain itu baik nara sumber maupun peserta bisa sangat leluasa berinteraksi, menjadikan komunikasi dua arah yang menyenangkan.

Acara dilaksanakaan di tengah alon-alon Kota Blitar sambil ngopi dan cangkrukan, makan snack dan aneka kuliner gratis.

Pemilihan narasumber dan peserta juga sesuai. Narasumber selain Plt. Walikota dan Kepala Kemenag juga melibatkan Bakesbangpol dan PBD, Polresta, kemudian praktisi hukum, Dinas Kesehatan, dan lain-lain. Kemudian peserta juga berasal dari berbagai lapisan masyarakat, berbagai profesi dan jenjang usia termasuk didalamnya ada pelajar dan mahasiswa. Tepat sasaran, tambahnya.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan materi tentang ‘Miras dan Narkoba Pintu Segala Kejahatan.’.

Kita tahu bahwa miras dan narkoba ada sejak jaman para nabi dan rasul sehingga keberadaannya telah digambarkan dalam kitab suci dimana madharatnya lebih banyak dari pada manfaatnya. Kita semua juga tahu bahwa miras dan narkoba pintu segala kejahatan dan keburukan.

Hal itu telah banyak terbukti, ada anak yang tega membacok ibunya karena narkoba. Kemudian seksual anak di bawah umur karena miras, narkoba dan masih banyak lagi kejadian kejahatan akibat narkoba. Oleh karenanya kita harus memiliki komitmen bersama, miras dan narkoba harus ditolak.

“Selain itu, kita juga harus memiliki self kontrol agar tidak terjerumus pada miras dan narkoba,” pesannya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com