Sharlyta Juara I Cipta Jingle Perpustakaan Kota Blitar

Kota Blitar – menara madinah.com – Sharlyta Aura Prabudiono kembali menorehkan tinta emas melalui panggung seni tarik suara. Siswa MTs Negeri 2 Kota Blitar tersebut sukses menyabet Juara I Cipta Jingle Perpustakaan Kota Blitar.

Lewat lagu yang digubah oleh M. Abd. Malik –Guru/Pembina Ekstrakurikuler Menyanyi MTs Negeri 2, Sharlyta Aura Prabudiono tampil memukau didepan dewan juri. Penampilan dan lagu yang dibawakannya yang paling baik diantara peserta lain se-Kota Blitar.

Lomba ini, kata M. Abd. Malik pada Senin (23/09), diselenggarakan oleh Perpustakaan Kota Blitar. Lomba membuat dan menyanyikan jingle untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak di Kota Blitar. “Dengan jingle tersebut, diharapkan akan bisa meningkatkan minat baca khususnya dikalangan anak-anak dan pelajar di Kota Blitar,” tegasnya.

Untuk persiapan mengikuti lomba ini cukup panjang prosesnya. Kami mengawalinya dengan menciptakan lagu yang tentu saja harus cocok dengan karakter vocal Sharlyta Aura Prabudiono. Setelah itu kita buatkan aransemen musiknya bersama tim dari madrasah.

Setelah dirasa siap, kita berlatih bersama-sama. “Mengiri Sharlyta Aura Prabudiono menyanyi dengan music yang dilakukan setiap selesai jam pelajaran sekolah,” ujarnya.

Lelah dari semua proses itu terbayar. Sharlyta Aura Prabudiono tampil luar biasa bagus sehingga lagunya sangat bisa dinikmati demikian juga pesan yang ada di dalam lagu tersebut bisa tersampaikan kepada pendengar dengan baik. Piala yang diterimanya pun sudah diserahterimakan oleh Kamad di madrasah usai upacara Senin pagi, tambahnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com