Nesha Raih Juara II Lomba Senam Tingkat Provinsi

Kota Blitar – menara madinah.com – Senyum gembira terlihat di wajah Nesha Azura Bulqis Azahra. Ya tentu saja, ia bersama teman satu timnya baru saja memperoleh Juara II Lomba Senam Bugar Anak Indonesia (Senam Irama Gembira) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dilaksanakan di City of Tomorrow (Cito) Mall Surabaya pada Rabu (18/09).

 

Nesha yang cantik lahir di Blitar tanggal 11 September 2013. Putri pasangan M. Yusuf dan Rury Mariana Sari yang tinggal di Jl. Cakraningrat No. 22 Kel. Sutojayan Kec. Sutojayan Kab. Blitar.

 

Ananda yang sekarang belajar di TK B – TK Kartika Jaya ini memang terlihat energik. Badannya bagus dan gerak geriknya lincah. Pas banget kalau dia berprestasi senam.

 

Kata mamanya, Nesha sejak kecil memang lincah. “Berbekal keyakinan kalau dia bisa, saya ikutkan Nesha lomba senam bersama teman-temannya.”.

 

Alhamdulillah, pada lomba di tingkat kecamatan dia bersama 5 teman TK-nya bisa menjadi juara. Demikian juga saat berlomba ditingkat kabupaten, tim Nesha juga menjadi juara yang kemudian mewakili Kabupaten Blitar pada lomba tingkat provinsi.

 

Untuk persiapan lomba di Surabaya, Nesha bersama teman-temannya Aqila, Ara, Candy dan Zahra di latih oleh Dina –guru senam. Persiapannya sekitar 3 minggu dengan hampir setiap harinya latihan bersama.

 

Kami bangga dan senang sekali atas pencapaian anak-anak. “Lomba yang menuntut jasmani dan rohani harus benar-benar fit ini bisa mereka lewati dengan baik,” pungkas Ruri. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com