Raja Caruban Nagari Didaulat Pimpin Do’a Sabda Pandhita Saat Ziarah di Makam Raja Bualdatun Raja Pulau Buru ke-XX

RAJA CARUBAN NAGARI DIDAULAT PIMPIN DO’A SABDA PANDHITA SAAT ZIARAH DI MAKAM RAJA BUALTAUN KE-XX. Berikut ini laporan H.Sujaya jurnalis citizen menaramadinah.com.


Pada hari Sabtu tanggal 7 September 2019 Sri Raksabuana Kusuma (Kiageng Macan Putih) Drs. H. PC. Muhammad Muslim MP (Raja Caruban Nagari Ke-8) saat kunjungan kerja bersama para Raja-Sultan Nusantara yang tergabung di Dewan Adat Nasional (DAN) LN-PKRI Jakarta di Pulau Buru yang dipinpin oleh Ketua Dewan Adat Nasional (DAN) Prof. DR. Irwanur Latubual, MH. PHd. Raja Pulau Buru Ke-XXI, yang mana dalam kunjungan kerja tersebut Raja Pulau Buru Ke-XXI mengajak kami para Raja- Sultan untuk berziarah ke Makam almarhum ayahandanya Raja Bualtaun Ke-XX yang berlokasi di dekat Pantai Namrole Kabupaten Buru Selatan yang kebetulan pada saat itu makamnya sedang direnovasi.
Kemudian Raja Pulau Buru Ke-XXI mendaulat Raja Caruban Nagari Ke-8 untuk meminpin do’a bersama dengan menggunakan DO’A SABDA PANDHITA, yang mana do’a tersebut akan mampu membuka pintu langit untuk menuju ke ‘ARSY (Sudrotil Muntaha) yaitu menuju Singgasana ALLAH ‘AZZA WAJALLA, do’a Sanda Pandhita tersebut apabila disimak dengan sungguh- sungguh retorika dan bahasanya dengan hati yang bersih dan tulus, meskipun kita tidak faham bahasanya, namun hati kita akan ter-enyuh dan diri kita akan merasa hina dan merasa rendah dihdapan ALLAH, maka dengan tanpa disadari seluruh jamaah akan menangis dan akan meneteskan air mata, karena akan terbawah oleh suasana yang sangat mengharukan.
Dan untuk menyimak DOA SABDA PANDHITA tersebut kami persilahkan klik vidionya dibawah ini, terimakasih selamat menyimak dan Salam… satu nagari MERDEKA…!!!