PDIP, HANURA, NASDEM belum Berkoalisi Untuk Pilkada

Pasuruan – menaramadinah.com : Berkumpul partai PDIP, Nasdem dan Hanura bukan sebuah koalisi Pilkada. Tapi hanya untuk kelengkapan dewan dalam rangka pembentukan fraksi di DPRD Kota Pasuruan.
Penjelasan di atas disampaikan oleh Sekretaris DPW Nasdem Jatim Aminurrahman. Menurutnya tiga partai yang sudah sepakat untuk bergabung itu tujuannya untuk membentuk fraksi. “Ada enam orang yang masuk di fraksi ini. Keenam orang ini berjuang untuk bisa merebut alat kelengkapan dewan. Seperti komisi dan lainnya,” ujarnya.
Dikatakan lagi oleh Aminurrahman mantan Walikota dua periode ini. Untuk menuju koalisi Pilkada belum ada tanda-tanda. Karena untuk bisa membentuk koalisi Pilkada perlu ada lobby politik.
“Kalau dilihat jumlah kursinya memang memungkinkan fraksi ini untuk mengusung calon sendiri. Karena jumlah kursinya cukup yaitu enam orang.Tapi masih belum ada pembicaraan kearah itu,” tambahnya.
Soal koalisi Pilkada harus jelas siapa yang diusung personelnya. Karena untuk mengusung calon Walikota dan Walikota harus mendapatkan rekomendasi dari DPP. (aza)