Satuan Kamsel Satlantas Polres Indramayu Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya di Hadapan Siswa SMPN 3 Sindang

 

Indramayu. 18/10/2023-Satuan Kamsel Satlantas Polres Indramayu sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2024 di hadapan Siswa SMPN 3 Sindang Indramayu (18/10/2024).

Petugas dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polisi Lalu Lintas Polres Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Briptu Ade Kosasih dan didampingi oleh Bripka Mulyono dari Satlantas Polres Indramayu mengatakan bahwa Operasi Zebra Lodaya 2024 adalah Operasi kepolisian bidang lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis kepada masyarakat.

” Tujuan Operasi Zebra Lodaya 2024 ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, jumlah kejadian, serta fatalitas korban kaka lantas. Juga meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta meningkatkan kesadaran pemahaman kepada masyarakat dalam berlalu lintas” Tambahnya.

” Untuk tahun ini dilaksanakan secara nasional selama 14 hari mulai tanggal 14 Oktober 2024 sampai dengan 27 Oktober 2024 khususnya di wilayah hukum Kabupaten Indramayu.”
Lanjutnya.

” Sasaran Operasi Zebra ini ada delapan tipe pelanggar lalu lintas yaitu :
1.Pengemudi yg menggunakan ponsel saat berkendara.
2.Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.
3.Pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI
4.Pengemudi kendaraan bermotor yang berbonceng lebih dari satu orang.
5.Pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.
6.Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus.
7.Pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.
8.Dilarang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau dikenal dengan knalpot brong. ” Pungkas Ade Kosasih.

Kepala SMPN 3 Sindang Sindang yang diwakili Wakasek Kesiswaan Hj. Dini Sugita Asih, S. Pd. Kim. mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas sosialisasi dan arahan soal Operasi zebra Lodaya ini sehingga para siswanya bisa mengikuti dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan.

Kontributor : Sujaya