Keluarga Besar SMPN 3 Sindang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Penuh Khidmat

 

Indramayu. 20/9/2024-Keluarga Besar SMPN Sindang 3 Indramayu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Hari Jumat , 20/9/2024 yang dilaksanakan dengan penuh khidmat bertempat di tenda lapangan sekolah SMPN 3 Sindang Kabupaten Indramayu.

Menurut Suniyah, SAg. selaku ketua Panitia Pelaksana kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa
acara dimulai dari pagi hari jam 07.00 magrib diawali dengan lantunan kumandang hadroh sholawat dari grup ekstrakurikuler Qasidah Marawis asuhannya, dilanjutkan sambutan dan kata perpisahan kepindahan di tempat tugas yang baru, pemberian cindera mata untuk Bapak Tariwan, S. Pd, MM. dan disusul acara utama berupa Gema wahyu Illahi oleh Syafa Mumtaza dan dilanjutkan dengan tausiyah Maulid Nabi SAW dari ustadz Novel.

Kepala SMPN 3 Sindang Indramayu dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dirinya berpesan agar bisa meneladani perilaku dan akhlak Rasulullah Muhammad SAW dan selalu mengikuti ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

” Dalam kesempatan hari ini saya selaku Kepala Sekolah sekaligus mohon pamit karena harus mutasi ke sekolah lain. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi semua pihak baik staf, para guru dan para siswa selama memimpin SMPN 3 Sindang selama hampir lebih dari lima tahun ini. Dirinya juga memohon maaf bilamana ada kekurangan dan kekhilafan selama memimpin sekolah. Mutasi dan kepindahan tugas adalah persoalan yang lumrah dan biasa karena menyangkut tugas kedinasan yang harus dilaksanakan. ” Lanjutnya.

” Rajin-rajinlah dan teruslah semangat belajar untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sekolah kita. Patuhilah nasehat dan perintah para gurumu, niscaya kalian mendapatkan berkah ilmu yang bermanfaat. “, pungkas Tariwan.

Dalam tausiahnya Bapak Ustadz Novel dari Singaraja Indramayu mengatakan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. kita harus dapat meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW. dalam kehidupan sehari-hari sehingga Insya Alloh kita semua mendapatkan berkah dan Syafa’at Nabi Muhammad SAW kelak di akhir zaman. ” Demikian ungkap beliau dalam tausiahnya.

Kontributor : Sujaya