Inilah Petisi Para Dosen UNAIR 4 Juli 2024 Yang Sangat Berani

Surabaya-menaramadinah.com-PERNYATAAN & TUNTUTAN MASYARAKAT DAN INSAN AKADEMIS INDONESIA
ATAS PEMBERHENTIAN PROF. Dr. BUDI SANTOSO, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R.
SELAKU DEKAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS AIRLANGGA‼️

Kami segenap masyarakat dan Insan Akademis Indonesia mendukung segala bentuk kebebasan berpendapat yang merupakan Hak Konstitusional warga negara yang dijamin oleh Konstitusi, maka segala bentuk tindakan pengekangan berpendapat, intimidasi, dan teror adalah pelanggaran nyata terhadap konstitusi yang sah.

Pemberhentian Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R. dari jabatannya sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga karena pendapat yang disampaikan dan dijamin oleh konstitusi adalah bentuk PELANGGARAN KONSTITUSI DAN HAK ASASI MANUSIA serta NILAI-NILAI DEMOKRASI yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia.

Dalam Petisi ini kami menyatakan MENOLAK dan MENUNTUT :
1. Menolak Pemberhentian Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R. sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.
2. Menuntut kepada Pimpinan Universitas Airlangga untuk mengembalikan jabatan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kepada Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R.
3. Meminta kepada Bapak Presiden Republik Indonesia c.q Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengembalikan jabatan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kepada Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R. serta memulihkan nama baiknya.

Demikian PETISI 04 JULI 2024 Masyarakat dan Insan Akademis Indonesia ini kami tanda tangani dengan kesadaran penuh dan kesungguhan hati. Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa meridhoi segenap perjuangan kita.

Husnu Mufid