Gus Mujib Akan Diusung Koalisi Gajah

 

Pasuruan – Kadenews.com : Untuk mengusung calon Bupatinya. PKB berupaya terus menguatkan koalisi dengan beberapa partai yang mendapatkan kursi di parlemen.Kiai Mujib Ketua Mustasyar DPC PKB Kabupaten Pasuruan, dirinya selaku calon Bupati yang diberi rekomendasi oleh DPC PKB yang jumlahnya kursi 14. Tidak berdiam diri.

“Saya terus berkomunikasi dengan beberapa partai,” ujarnya.

Dikatakan lagi oleh mantan Wakil Bupati Pasuruan ini menyebutkan, selain partai Nasdem yang sudah mengeluarkan surat rekomendasi. Beberapa partai lainnya sudah ada deal. Seperti Golkar yang punya 6 kursi sudah ada titik temu. “Saya sudah ada kesepakatan dengan Ketua DPD Jawa Timur Pak Sarmuji,” ujarnya.

Masih kata mantan ketua PCNU Kabupaten Pasuruan dua periode, partai demokrat yang dapat 2 kursi sudah ada titik temu. Begitu dengan PKS. “Kita sudah saling silaturahmi. Rekom dari PKS juga sudah akan segera diterbitkan,” tambahnya.
Bahkan PPP dan Gelora yang suara dapat 1 kursi juga sudah kongkrit.

Sementara itu Plt DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menambahkan PKB membuka peluang koalisi dengan PDIP. “Kita akan memperluas koalisi ke partai-partai besar, termasuk PDIP. Saya selaku Plh ketua akan segera merapat ke PDIP untuk berkomunikasi,” jelasnya.(aza)