Gus Purnomo Pengusaha Indramayu Raih Tiga Citra Profesi Award Nasional 2024

 

Jakarta. 30/6/2024-H. Purnomo Branantio, S. Sos. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Pur seorang Pengusaha dari Indramayu mendapat kehormatan untuk meraih tiga penghargaan Citra Profesi Award Nasional 2024 yang digelar oleh Citra Profesi Indonesia di Grand Balairung Hotel Balairung Jakarta pada 28/6/2024 malam.

Ketua Steering Komite acara H. Sudrajat, saat diwawancarai melalui Whatsapp mengatakan bahwa Citra Profesi Award merupakan lembaga non nirlaba di Jakarta yang pendiriannya diinisiasi sekaligus sebagai dewan pembinanya oleh Jendral Purn. DR. HC. H. Sutiyoso, SH. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Kepala BIN era Jokowi periode pertama yang setiap tahun digelar dalam menyambut HUT Kota Jakarta. Sementara saat ini di bawah Dewan Pembina DR. Ir. H. Erman Suparno, MBA. M.Sc., mantan Menteri Tenaga Kerja RI era Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan saat ini menjabat Ketua Yayasan President University sebuah Universitas Unggulan di Kawasan Jababeka Cikarang.

” H. Purnomo Branantio memperoleh kehormatan untuk menerima tiga penghargaan meliputi :
1.Citra Pengusaha Muslim Berprestasi Indonesia 2024,
Owner & Founder Taruna Beton, 2. Profesional Berprestasi Indonesia 2024, Owner PT.Taruna Karya Utama, 3. Entrepreneurship UKM Award 2024,
Owner Taruna Coffee & Resto.”, Pungkas Sudrajat.

Menurut Ki Bagus Tumenggung H. Sujaya orang dekat H. Purnomo Branantio, S. Sos, bahwa beliau merupakan sosok pengusaha milenial yang sukses dari Indramayu yang memimpin beberapa sektor usaha dan UMKM, seperti PT Taruna Beton, PT Muara Jati, Cooler City, Taruna Cafe Indramayu dan lain-lain. Di samping sebagai aktivis ormas Islam, kemasyarakatan dan olahraga diantaranya sebagai Ketua Bidang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Propinsi Jawa Barat, Bendahara PC GP Ansor Kab. Indramayu, Ketua Harian IMI Kab. Indramayu.

Sedangkan Gus Pur sendiri saat diwawancarai media setelah menerima penghargaan beliau mengatakan, ”
Alhamdulillah kami berterima kasih kepada Citra Profesi Indonesia yang telah memberikan apresiasi kepada kami.

” Terima kasih kepada ketua H.Sudrajat dan Ayahanda Ir. H.Erman Suparno M.BA.,M.SC.
Kami memulai usaha dari nol, dengan segala macam problematikanya, pernah terjatuh, ditipu, manis dan pahitnya dunia usaha.
Sehingga mengantarkan kami ke gerbang kesuksesan.” Ungkap Gus Pur.

” Kini kami telah mempekerjakan ratusan karyawan dan mencapai omset milyaran rupiah setiap bulannya.
Usaha yang kami tekuni adalah jasa konstruksi, beton dan produk turunannya, F&B Taruna Coffee & Resto, serta usaha di sembako.
Kita ingin berkarya dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya walaupun kita tidak bisa memilih dari rahim siapa kita dilahirkan, namun kesempatan meraih kesuksesan dimiliki oleh semua insan.” Demikian lanjut Gus Pur.

Gus Pur mengakhiri wawancara dengan mengatakan, ” Saya mendaparkan tiga Award 2024 sekaligus ini berkat support dan kerjasama dari istri tercinta, juga tim dan karyawan yang solid, disiplin, berjibaku serta kerja keras yang tiada henti.’