Prof. H.M. Ramli, Guru Besar Universitas Negeri Malang, Puji SMP 2 Genteng, Sekolah Keren.

Genteng, 20 Juni 2024.-Kembali Sekolah Wisata Edukasi SMPN 2 Genteng mendapatkan tamu istimewa. Kali ini seorang Guru Besar Fak. Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Negeri Malang (UM). Prof.Dr. H. M. Ramli, M.A. beserta timnya. Beliau dan timnya sedang giat menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat di Banyuwangi.

Tim yang dibawa beliau meliputi beberapa dosen yang sekaligus mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3, yang sedang dalam bimbingan tugas akhir. Guru Besar asal Kab. Sumenep Madura itu juga berkesempatan memberikan materi pelatihan bagi guru-guru BK SMP Negeri se-Kabaputen Banyuwangi. Ada 40 guru BK yang terpilih untuk mengikuti pelatihan kemampuan profesional guru-guru BK.

Kegiatan dibuka oleh Bpk H.M. Hasyim, M.Pd dari Dewan Pendidikan Kab. Banyuwangi yang didampingi oleh Konsultan Pendidikan SMPN 2 Genteng, H.M. Rifai, M.Pd.

Prof. Ramli ini Guru Besar yang ke delapan yang hadir di SMP 2 Genteng, ucapkan Kasek Bunda Wahyu Handayani, M.Si. Tentu kehadiran figur ilmuwan setara guru besar dari perguruan tinggi ternama di negeri ini akan menambah khazanah kinerja civitas akademika di sekolah yang saya pimpin ini. Hadirnya beliau Prof. Ramli sudah memberikan support positif.

Guru Besar ilmu pendidikan yang membidangi ilmu konseling ini beberapa kali melontarkan pujian atas prestasi dan penampilan beda kepada SMP 2 Genteng.

“…sekolah negeri yang saya tahu, begitu-begitu sajalah, standar. Tapi di SMP 2 Genteng ini banyak hal yang menarik. Kreativitas dan inovasinya jalan. Ini menggambarkan kinerja sekolah telah di-arragement begitu apik, harmoni oleh Kasek yang menahkodai sekolah ini. Bagus banget, seperti ini seharusnya konsep tata kehidupan sekolah merdeka”, puji beliau tulus dengan khas logat Madura.
Benar.

Sekolah dengan dukungan kuat peran serta masyarakat akan mendorong akseleratif layanan pendidikan yang bermutu. Tentu semuanya berkat kerja kolaboratif semua pihak dan elemen yang menjadi sumber daya pendorong kemajuan; komite, orang tua murid dan pemerintah desa sekitar.
MR Jurnalis Menaramadinah.