Gemilang dan Euphorianya Diesnatalis ke 33, SMAN 1 Karangbinangun, Lamongan

Lamongan, Menaramadinah.com. — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karangbinangun, Lamongan, Jawa Timur (SMANKAR) rayakan Dies Natalis yang ke-33 dengan tajuk “Gemilang dan Ephoria”. Acara digelar di Futsal Center & Arena Parkir, SMANKAR, Senin, (10/6/2024).

Di usia yang telah melampaui “Tiga Dasawarsa “tersebut SMANKAR ini mencetuskan tekat untuk terus-menerus dan berbenah dalam prestasi akademik dan nonakademik.

Dari pantauan media ini, berbagai kegiatan juga ikut digelar, pentas seni yang menampilkan seluruh kelas X dan XI. Juga Bazar Kreatif setiap kelas yang menyajikan kuliner ( makanan dan minuman) hasil kreasi siswa yang sempat diajarkan dan dipraktikan di P5.

Ikut mengambil bagian dan mensupport acara, di arena Bazar, ada ibu-ibu (guru dan karyawan, red) Dharma Wanita SMANKAR. Menjadi stand yang sangat ramai dan laris manis yang dipandegani Ibu Nurwati- Ernawati, dkk ini menyajikan, berbagai menu makanan seperti : kue lumpur, pukis, tahu bakso, risoles, pastel, dimsun, dan minuman sehat jejamuan antara lain sinom, beras kencur, kunyit asam, kayumanis, puldot.

Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, Drs. H. Ali Nurdin, M.Pd dalam sekapur sirihnya mengatakan dirinya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 33 kepada SMAN 1 Karangbinangun, Lamongan dan berharap semoga siswa dan siswinya semakin maju, semakin cerdas, semakin baik, semakin pintar dan kelak akan menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi agama nusa bangsa dan negara.

“Sebagai orang tua di sekolah ini, saya berharap, mari bersama-sama berkomitmen dalam lingkungan SMAN 1 Karangbinangun, Lamongan ke depan kita semua berada pada posisi yang terbaik. Bahwa kalian bisa menunjukkan prestasi, meski sekolah kita di wilayah kecamatan,” harapnya.

Sebagai penutup, H. Ali berharap sekolah yang diampunya, dengan penataan infrastruktur sekolah yang sudah sangat baik ini, semoga akan berada pada posisi yang sangat terhormat didalam kancah persaingan prestasi dan nilai plus pada dunia pendidikan di Kabupaten Lamongan.

Adapun Ketua OSIS SMAN 1 Karangbinangun, Lamongan, M. Satria Prabu AI, menuturkan bahwa kegiatan Dies Natalis ini bisa tergelar karena semangat, kerja keras dari pengurus dan dukungan siswa semua.

“Jika di tahun-tahun sebelumnya, pengurus OSIS belum bisa menggelar acara Dies Natalis, itu menjadi PR Kami, dan kini kami bisa menggelarnya,” ungkapnya.

Ia, tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukungnya, dan juga mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada SMAN 1 Karangbinangun, Lamongan yang kini sudah berusia 33 tahun.

“Kami mewakili pengurus OSIS, mengucapkan selamat Dies Natalis untuk sekolahan kami tercinta, semoga tambah berprestasi dan bertambah baik lagi,” tandasnya.

Dari pantauan media, acara terus meriah dengan tampilnya band SMANKAR yang merupakan salah satu kegiatan Ektrakurikuker seni musik. Dan acara Pamuncak dimeriahkan oleh group Band Triangle dari Babat, Lamongan.
*DANAR SP*