Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas dan Ketua PC ISNU Surabaya Sepakat Sukseskan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal Tingkat Dasar

Surabaya-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Qurban 1445 H Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya bersama Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Surabaya mengadakan koordinasi persiapan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal Tingkat Dasar pada Rabu, 29 Mei 2024 di SMA Khotijah Surabaya sore tadi.

Dalam koordinasi tersebut, Ketua PC ISNU Surabaya Akhmad Badhri, M.Pd mengatakan, siap mendukung dan mensukseskan acara Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal yang rencananya diadakan di Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya pada Minggu, 2 Juni 2024 akan datang.

Dukungan tersebut dengan menyediakan narasumber dan praktisi Juleha dari PC ISNU Surabaya yaitu Sahabat Musahir. Yang siap menyampaikan materi tentang teknik Penyembelihan Hewan qurban secara Halal.

“Saya siap untuk memberikan materi teknik Penyembelihan Hewan Qurban Halal. Sesuai syariat Islam. Dimana golok atau pedang harus benar benar tajam “ujar Sahabat Musahir yang sudah banyak sekali memotong Hewan qurban.

Sementara Drs. Husnu Mufid, M PdI Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas mengatakan, mengucapkan terimakasih atas kesediaan PC ISNU Surabaya memberikan nara sumber dan praktisi diĀ acara Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal Tingkat Dasar.

Adapun pesertanya nanti adalah pengurus dan remaja mushollah sebanyak 20 orang. Mereka ini ingin menambah wawasan dan ilmu tentang sejarah dan Penyembelihan Hewan qurban secara Halal. Mengingat selama ini sudah terjun langsung ikut memotong dan menguliti Hewan Qurban tiap tahun di Idhul Adha.

Husnu Mufid