Rekom PKB Kepada Gus Mujib Tidak Akan Berubah Sudah Final

Pasuruan – Menaramadinah.com : Ketua tim desk Pilkada DPP PKB Gus Halim Iskandar memastikan surat rekomendasi yang diberikan kepada 68 calon Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Indonesia, Tidak akan ada lagi perubahan. Nama-nama tersebut akan diberikan surat lagi setelah isian dari KPU sudah siap.

68 orang yang sudah diberikan rekom tersebut hasil dari uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP dari jumlah pelamar yang mengajukan kepada DPP sebanyak 2978 orang dari seluruh Indonesia. Dan di seleksi lagi menjadi 288 orang. “Setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan diputuskan 68 orang,” ujar Gus Halim.

Masih kata Gus Halim yang juga Menteri daerah tertinggal. 68 orang tersebut dipastikan calon yang sudah direkom oleh PKB dan sudah selesai di masing – masing Kabupaten/Kota. “Apakah mengusung sendiri atau koalisi dengan pendukung.

Semuanya sudah selesai yang hanya ada satu calon. Kalau ada 2 rekom seperti Kabupaten Maros. Maka masih menunggu evaluasi lanjutan. Jadi sudah tidak akan ada perubahan rekom lagi,” kata Gus Halim.

Terhadap penjelasan Gus Halim yang disampaikan saat konferensi Pers di kantor DPP PKB, KH Mujib Imron yang merupakan calon Bupati Pasuruan merasa bangga.

“Alhamdulillah nama saya disebut di urutan no 10. Dengan penjelasan itu. Maka jelas sudah jelas rekom yang saya terima dari DPP PKB sudah final dan tidak akan berubah sampai pendaftaran ke KPU,” ungkap Gus Mujib.

Ditambahkan oleh Gus Mujib yang merupakan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, memohon doa kepada para Ulama, Habaib, Masyayikh, Ibu Nyai, para tokoh masyarakat. “Dengan rekom yang sudah saya terima semoga Alloh selalu memberikan kelancaran.

“Semoga Alloh mentakdirkan saya sehat, amanah , maslahah lil ummah dan Husnul khotimah,” pungkasnya.(aza)