SMPN 2 Rogojampi Gelar Pelepasan Siswa Kelas 9 dengan Sukses dan Sederhana.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Keluarga besar SMP Negeri 2 Rogojampi sukses menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 sebanyak 256 siswa tahun ajaran 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di halaman sekolah , Jalan Diponegoro 77 Rogojampi pada hari Sabtu (25/5/2024).

Dengan tema “ Mengantarkan Anak Dalam Transpormasi Digital Menuju Indonesia Emas ”, acara ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan seni dan budaya. Penampilan tersebut dipersembahkan oleh keluarga besar SMP Negeri 2 Rogojampi termasuk wali kelas dan siswa-siswi. Momen perpisahan ini diwarnai dengan isak tangis yang menghayati suasana haru saat pelepasan para siswa.

Acara ini dihadiri oleh undangan Kepala Desa Karangbendo, Banbinsa dan Babinkamtibmas ; Kepala Sekolah, ketua komite, guru, perwakilan orang tua siswa, serta tamu undangan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan, mencerminkan kebersamaan dan kekompakan keluarga besar SMP Negeri 2 Rogojampi.

Para siswa yang dilepas diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, dan prestasi yang telah ditanamkan selama di sekolah.

Menurut Marhenyantoro, SPd, SH, MM selaku Kepala SMP Negeri 2 Rogojampi menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah mengikuti ujian asesmen sumatif akhir jenjang untuk tahun ajaran 2023/2024. Dari 234 siswa yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), semua siswa berhasil mengikuti ujian tersebut.”Terangnya.

Dalam pernyataannya, Marhen berharap agar para siswa yang telah lulus dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. “Harapan kami dari SMP Negeri 2 Rogojampi baik dari saya pribadi sebagai kepala sekolah maupun dari rekan-rekan guru, adalah agar orang tua siswa dapat mendukung putra dan putri mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, Marhen mengapresiasi kerja keras para siswa, guru, dan orang tua yang telah berperan penting dalam mendukung proses pendidikan selama ini. “Semoga prestasi yang telah diraih ini menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri,” tambahnya.

SMP Negeri 2 Rogojampi terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa-siswinya menghadapi tantangan di masa depan dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Sementara Dedy Jumhardiyanto, Ketua Komite SMP Negeri 2 Rogojampi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Pelepasan Siswa SMP Negeri 2 Rogojampi, serta para orang tua wali murid.

“Saya mewakili orang tua wali murid, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam menyukseskan kegiatan ini, baik kepada keluarga besar SMP Negeri 2 Rogojampi maupun kepada orang tua wali murid,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy juga mengungkapkan harapannya agar para siswa yang baru saja lulus dari SMP Negeri 2 Rogojampi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami, mewakili murid, ke depan anak-anak yang baru saja dilepaskan di SMPN ini setelah dinyatakan lulus dari SMP Negeri 2
Rogojampi untuk dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Dedy juga berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga nama baik sekolah mereka setelah melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Pesan saya, siswa-siswi SMP Negeri 2 Rogojampi setelah melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi untuk selalu menjaga nama baik sekolah SMP Negeri 2 Rogojampi ini,” tutupnya. (Rishje)