Nurfadillah Evana Atlet Karate Berprestasi dari SMPN 3 Sindang Indramayu

 

Indramayu. 15/5/2024-Nurfadillah Evana saat ini duduk di kelas VIII SMPN 3 Sindang Indramayu. Hingga saat ini dia merupakan atlet andalan yang penuh prestasi di cabang olahraga beladiri karate.

Perjalanan prestasinya dimulai sejak kelas IV SD dengan bergabung pada Bandung Karate Club (BKC) Do Jo RU VI Balongan dengan didirikan langsung pelatih Kak Heru dan kini telah meraih sabuk tingkat ke-4.

Beberapa prestasinya dimulai dari tahun 2021 dia meraih medali emas atau juara 1 di ajang FORKI Indramayu Open.

Tahun 2022 dengan meraih medali perak atau juara 2 kata di ajang kompetisi Karate tingkat Kabupaten Indramayu.

Pada tahun 2023 dia berhasil meraih juara runner up atau juara 2 dengan meraih medali perak dalam kompetisi Karate BKC antar pelajar se-Kabupaten Indramayu di cabang kata dan kumite.

Kemudian di tahun yang sama dia juga berhasil meraih juara 1 cabang Karate pada ajang O2SN se-Kab Indramayu untuk kategori kata dan kumite. Juga meraih medali perunggu di ajang kompetisi karate FORKI se-wilayah Kabupaten Indramayu,

” Alhamdulillah di tahun 2024 ini saya berhasil mempersembahkan juara 3 pada kategori kumite putri di ajang O2SN se-Kabupaten Indramayu. Mohon maaf belum bisa maksimal ” Ungkap putri Ibu Evana ini.

” Saya berlatih karate atas kemauan sendiri dan syukurlah kedua orang tua mendukung minat pilihan saya. Saya suka berlatih karate karena membuat tubuh lebih bugar, sehat, tampil percaya diri dan banyak tenan”. Pungkas Evana.

Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 3 Sindang
Bambang Nursadikin, M. Pd. mengatakan,
” Kami merasa bangga memilki atlet berbakat dan penuh prestasi. Semoga prestasi ini terus dikembangkan dan menjadi atlet karate baik di PORDA maupun PON. ”

Kontributor : Sujaya