Susiani Ketua Kelompok Kamboja 1 Dusun Banaran Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Selasa Legi, 12 Mei 2024 Menjadi KETUA KELOMPOK PKH, selain mendapatkan haknya yaitu berupa finansial yang jumlahnya disesuaikan dengan komponen yang dimilikinya, bantuan pembinaan yang berupa: edukasi, motivasi, fasilitasi, dan advokasi, tetapi juga mendapat kan pengalaman menjadi ‘PEMIMPIN’, sehingga mempunyai pengalaman dan kesempatan yang berbeda dengan anggota KPM pada umumnya, salah satu nya adalah Ketua Kelompok Kamboja 1 Desa Banaran turut mengisi buku DAMPINGI DENGAN BAHAGIA KPM PKH.

 

Ini adalah profil ketua Kelompok itu bernama: Susiani. Tempat tanggal lahir: Kediri, 22 November 1982. Ibu dua anak yang berwajah bulat telur, serta bibirnya yang mungil dan senyumnya yang manis menandai sifat ramah dan gampang akrab ini, dianugerahi seorang laki-laki bernama Ahmad Syaifullah Rahman dan seorang gadis manis, Halimatus Sa’diah.
Susiani, dipanggil dengan akrap Mbak Susi adalah seorang Pengurus Rumah tangga yang penuh perhatian kepada suami dan anak-ana nya bertempat tinggal: di Dsn Banaran RT: 01 RW: 01 Ds. Banaran Kec. Kandangan kab Kediri Jawa Timur, menempati rumah yang mungil dengan penataan perabot an yang rapi serta kebersihan yang selalu terjaga.

Dia menjelaskan bahwa telah mendapatkan Bansos PKH itu sejak tahun2021, dan saat itu juga menjadi Ketua Kelompok, nama kelompok nya adalah Kamboja 1, Dsn. Banaran, Ds. Banaran.

Penggalaman yang paling berkesan pada waktu mengatur/memimpin anggota pada saat di dampingi Nur Habib, adalah: “Saya senang diajak mengunjungi KPM di dampingan Pak Nur Habib, bisa lebih dekat dengan anggota” ungkapnya. _Selain itu saya sebagai ketua kelompok dikunjungi paling tidak sebulan sekali, belum lagi ada FDS” imbuhan nya dengan senyum manisnya.

Susiani mengakui bahwa ada 5 sifat yang baik dari Pendamping nya yang bernama Nur Habib, S.Pd.M.Pd.I, yaitu: 1. Sabar, 2. Ramah-tamah, 3. Disiplin, 4. Tanggung jawab dan 5. Humoris artinya suka menghibur anggota.
Sedangkan secara lahiriah bentuk tubuh atau fisik nya, yang menarik antara lain; 1. Rambut nya rapi, 2. Gigi: bersih dan rapi dan 3. Badannya gendut.

Diakhir wawancara Susiani mengharapkan kepada Pendampingnya, Nur Habib, kedepannya desa yang di dampingi lebih baik lagi, dengan tetap melayani anggota dengan semangat, bergembira dan tetap dekat dengan anggota, artinya mau mengunjungi rumah anggota.
Hubungan yang baik, akrap penuh persaudaraan antara pendamping, ketua kelompok dan anggota KPM PKH yang didampingi ini bisa dijaga dan dipertahankan sehingga tumbuh subur rasa persaudaraan dan kekeluargaan.
Semoga jalinan kasih sayang dari pendamping, ketua kelompok dan KPM PKH akan menjadi maslahat dan barokah untuk semua nya.
Nur Habib, mengabarkan.