SMP N 2 Rogojampi menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional 2024.

Banyuwangi, menaramadinah.com Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) .Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, di Lapangan Upacara SMPN 2 Rogojampi , Kamis (2/5/2024). Pelaksanaan dimulai pukul 07.00 WIB s.d selesai.

Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM selaku Kepala Sekolah sebagai pembina upacara
Dalam amanatnya, Kepala Sekolah membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Bapak Nadiem Anwar Makarim dengan tema peringatan Hardiknas 2024 yakni “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Bergerak Bersama , Lanjutkan Merdeka Belajar”
telah dilaksanakan di lapangan basket SMPN 2 Rogojampi, pada Selasa 02 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh guru, karyawan, serta seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9.

Marhenyantoro, Kepala SMPN 2 Rogojampi, menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hardiknas 2024 . Ia membacakan pidato dari Mendikbudristek Republik Indonesia, Nadiem Makarim, dalam acara tersebut.Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Dalam pidato Hardiknas 2024 yang dibacakan oleh Marhen, terdapat sorotan mengenai beberapa isu pendidikan di Indonesia, terutama terkait dengan program Merdeka Belajar yang telah berjalan selama lima tahun. Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2024 adalah ““Bergerak Bersama , Lanjutkan Merdeka Belajar”
Selain itu, bulan Mei 2024 juga ditetapkan sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Marhen menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, SMPN 2 Rogojampi juga melaksanakan upacara peringatan Hardiknas.
“SMPN 2 Rogojampi tiap tahun melaksanakan upacara peringatan Hardiknas,” jelas Marhen.

Ia juga menambahkan, “Tadi sudah dibacakan amanat bapak Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, sudah disampaikan termasuk dari kami pemerintah daerah yang kemudian berkomitmen untuk menyelaraskan program-program Merdeka Belajar dan sinergitas antara Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi dengan SMPN 2 Rogojampi.” terangnya.

Marhen juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama, kolaborasi, dan sinergi yang terjalin dengan para pendidik yang selama ini terus melakukan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi pada dunia Pendidikan. (Rishje)