SMA NEGERI 1 TEMPEH Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

LUMAJANG_Menaramadinah.com. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 1 Tempeh, Kamis (2/5/2024) dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Bertindak sebagai inspektur upacara bapak Fajar Purnomo, S.Pd. (Guru Sejarah SMAN 1 Tempeh) dan di ikuti oleh seluruh dewan guru dan tenaga administrasi sekolah beserta seluruh siswa-siswi SMAN 1 Tempeh.

Pada upacara kali ini, inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang menekankan pada keberlanjutan program Merdeka Belajar. Program ini telah memberi kesempatan kepada anak-anak didik untuk belajar secara kreatif dan berekspresi dalam menambah wawasan dan pengetahuan.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” ucap Fajar Purnomo, S.Pd. membacakan sambutan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.
Beliau juga menyampaikan bahwa pada Hari Pendidikan Nasional kali ini kita mendapatkan berkah yang luar biasa, yaitu mendapatkan tambahan 10 orang guru baru ASN PPPK sehingga menambah kekuatan kita untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kita.

Ditempat terpisah usai upacara Waka. Kesiswaan SMAN 1 Tempeh Ahmad Afandi., S.Pd.,Gr.,M.Si. mengajak kepada seluruh siswa-siswi SMAN 1 tempeh menjadikan hari pendidikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi peserta didik di segala bidang sekaligus juga memohon do’a kepada seluruh warga sekolah untuk kesuksesan peserta didik kita yang akan berlaga di OSN dan FLS2N tingkat provinsi yang sebentar lagi akan di gelar.
Usai upacara, Seluruh dewan guru melakukan ramah tamah dengan guru baru ASN PPPK.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com