SMPN 3 Sindang Tampil Memukau dalam Pentas Seni Ngabuburit di Alun-alun Puspawangi Indramayu

Indramayu. 28/3/2024-Keluarga besar SMPN 3 Sindang mendapat kesempatan untuk tampil dalam Pentas Seni Ngabuburit di Alun-alun Puspa Wangi Indramayu pada Hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 pukul 16.00 s. d. 17.30 WIB.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Keluarga Besar SMPN 3 Sindang untuk menghibur dan mengenalkan sebagian aktivitas siswanya dengan menampilkan beberapa kreasi Seni ekskul berupa penampilan Hadroh Marawis Sholawat, Seni Tari tradisional Topeng kelana dan tari kreasi modern, baca puisi, nyanyi solo dan adegan jurus Pencak Silat Silih Asih (PSSA) Unit SMPN 3 Sindang yang tampil memukau para pengunjung yang sedang Ngabuburit di sekitar Alun-alun Puspa Wangi Indramayu.

Salah seorang pengunjung yang ikut menyaksikan pentas seni Ngabuburit di Alun-alun Puspa Wangi Indramayu, Bapak Muslim yang merupakan staf bagian Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Indramayu yang diwawancarai di lokasi acara mengatakan bahwa acara ini merupakan inisiasi dari Ibu Bupati Hj. Nina Agustina, SH. MH. CRA. untuk menghibur masyarakat Indramayu dan sambil mengenalkan beberapa potensi dan kreativitas para siswa dari TK, SF dan SMP untuk mengisi acaranya. Acara ini telah dimulai dari hati Rabu, 27/3/2024 hingga akhir puasa.

Ketua Tim Penanggung jawab agenda kegiatan kreasi Seni Ngabuburit SMPN 3 Sindang Indramayu, Hj. Dini Sucita Asih, S. Pd. Kim. yang ditemui media di arena acara mengatakan bahwa kami sangat senang mendapat kesempatan untuk tampil dalam Pentas Seni Ngabuburit di Alun-alun Puspa Wangi Indramayu ini, di samping dapat mengenalkan beberapa aktivitas siswa yang ada di sekolah juga merupakan ajang untuk menampilkan kreativitas siswa dalam menguji mental siswa di area publik. Alhamdulillah walaupun informasinya cukup mendadak tetapi kami bisa menampilkan beberapa kreasi Seni para siswa kami bus tampil memukau untuk menghibur masyarakat Indramayu menjelang berbuka puasa.

Sementara iri Kepala SMPN 3 Sindang Indramayu Tariwan, S. Pd. MM. saat diwawancarai di tempat yang sama mengatakan, ” Kami merasa puas dengan penampilan para siswa kami yang sangat antusias dan tampil sangat memukau yang disaksikan masyarakat di area Alun-alun Puspa wangi Indramayu ini. Sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebagai pengenalan kreativitas kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah kami. Juga sebagai unjuk mental untuk tampil area publik sehingga lebih siap menghadapi O2SN yang sebentar lagi digelar di tingkat Kab. Indramayu.”

Kontributor : Sujaya