Petugas Unit Kamsel Polantas Polres Indramayu Tetap Semangat Bertugas di Bulan Ramadhan Walaupun Kondisi Hujan Demi Jaga keselamatan Lalu Lintas

 

Indramayu. 15/3/2024-Suasana pagi di Bulan Ramadhan di Area One Way Jalan Murahnara Sindang Indramayu cukup padat dan ramai terutama pada saat para siswa masuk sekolah mulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB. Karena di sini terdapat beberapa sekolah yaitu SMPN 3 Sindang, SMPN 2 Singang dan SMPN 4 Sindang.

Namun dalam pantauan media ini, kondisi lalu lintas di Jalan Murah Nara Sindang Indramayu terpantau lancar dan tertib serta terjamin keselamatan para pengguna lalu lintas terutama anak sekolah penyeberang jalan, karena saat hari hujan pun di bulan Ramadhan ini para Petugas dari Unit Kamsel Polantas Polres lndramayu tetap semangat dan rutin menjalankan tugasnya menjaga keselamatan lalu lintas.

Di masing-masing depan gerbang sekolah terlihat para petugas sangat bersemangat sigap menjalankan tugasnya walaupun dalam kondisi hujan yang saat ini setiap pagi turun hujan dan gerimis melanda wilayah Indramayu.

Saat media mewawancarai salah seorang Petugas dari Satuan Unit Kamsel Polantas Polres Indramayu yang sedang bertugas di area gerbang SMPN 3 Sindang Indramayu, Aiptu Dani mengatakan bahwa sudah menjadi tugasnya melaksanakan tugas kegiatan menjaga keselamatan pengguna jalan, khususnya di area One Way Jalan Murah Nara Indramayu yang setiap pagi saat siswa masuk sekolah dan keluar sekolah di siang hari lalu lintas cukup padat dan ramaikan karena ada beberapa sekolah di sepanjang Jalan Murah Nara ini.

” Kami bersama tim biasanya bertiga menjaga di area Jalan Murah Nara ini, yaitu saya sendiri Aiptu Dani, Aipda Warsa Wijaya dan Aiptu Ade Kosasih . Bahkan sesekali komandan saya dari Satuan Unit Kamsel Polantas Polres Indramayu di bawah pimpinan Kepala Unit Satuan Kamsel Polres Indramayu, Iptu Nahdya Puti Lenggo secara rutin mengadakan sidak dan pemantauan kondisi pengamanan oleh petugas. Tugas utama kami di samping menjaga keselamatan dan mengatur lalu lintas, juga memberi sosialisasi pelanggar area one way, pengendara yang tidak berhenti serta penggunaan knalpot bising atau brong karena menganggu pengguna jalsn dan keselamatan lalu lintas”.

Hendro Sujono, S. Pd. M.Si. Wakil Kepala Bidang Kesiswaan di SMPN 3 Sindang Indramayu yang diwawancarai secara terpisah di sekolahnya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi tugas para Petugas dari Unit Kamsel Polantas Polres Indramayu yang selalu memback up tugas Sekuriti Sekolah yang stand by di depan gerbang sekolahnya. Namun tanpa back up dari petugas Polisi kadang masyarakat cenderung masih banyak yang melanggar peraturan lalu lintas, sehingga membahayakan keselamatan lalu lintasseperti menerobos jalur One Way, tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot bising.

Kontributor : Sujaya