Dimas Juarai Telling Story Competition 2024 Tingkat SMP Se Kabupaten Banyuwangi

Genteng, 1 Maret 2024

Budaya prestasi yang dibangun di SMP 2 Genteng terbukti telah melahirkan para jawara baik akademik maupun nonakademik. Ini bagian dari komitmen manajemen SMP 2 Genteng yang dikomandani oleh Kasek Senior kelahiran Kediri, Hj. Wahyu Handayani, M.Si. Bukan kali pertama kejuaraan kebahasaan itu diraihnya.

Dimas Rizky Javier Purnomo, siswa kelas IX ini memiliki talenta bagus dalam hal kebahasaan. Bersama dengan dua kawannya; Freya dan Vanesa. Keduanya hanya masuk di 10 besar calon finalis.
Sekalipun berhasil meraih peringkat kedua, bagi Dimas sudah merupakan apresiasi positif. Langkah awal menuju jenjang berikutnya sudah diraihnya.

Budi Rahayu, S.Pd. sebagai koordinator guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP 2 Genteng, mengakui bahwa Dimas memiliki kelebihan dalam pelajaran Bahasa Inggris. Pronounce sassion-nya bagus. Sangat pantas dia kalau dapat kejuaraan yang di gelar komunitas guru-guru Bahasa Inggris SMP Kab. Banyuwangi.

Diketahui bahwa SMP 2 Genteng intens melalukan pembinaan kepada siswa-siswa berbakat di bidang akademik dan nonakademik.

“Program ini bagian dari komitmen kami dalam melayani anak-anak berbakat lebih optimal. Satu di antara quality assurance yang kami komitmenkan dengan wali murid”. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Tiada pekan tanpa prestasi, ungkap kasek yang familiar dipanggil Bunda Wahyu itu.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.