Walaupun kurikulum merdeka gati! Dosen FKIP UNUSA tetap fokus Menjadi Teladan Dalam Konsistensi Berolahraga

Surabaya-menaramadinah.com-Dosen FKIP UNUSA telah menetapkan standar baru dalam menjaga kesehatan melalui konsistensi berolahraga. Meskipun kesibukan akademis yang padat, mereka tetap menemukan waktu untuk berpartisipasi dalam aktivitas olahraga secara teratur.

Bu Wadek FKIP UNUSA, yang merupakan salah satu contoh dari konsistensi ini, secara rutin hadir dalam sesi bulutangkis yang diadakan setiap hari Selasa pukul 16.00. Tidak hanya sekedar berpartisipasi, namun beliau juga memperlihatkan sikap tanggap terhadap kesehatan dengan selalu mengajak rekan-rekan untuk melakukan pemanasan sebelum bermain, sebagai upaya pencegahan cedera.

Komentar dari Bu Pance Mariati, dosen Seni Rupa PGSD FKIP UNUSA, menekankan pentingnya konsistensi dalam latihan, bahkan jika hanya dilakukan sekali seminggu. Ini menunjukkan bahwa kesibukan tidak boleh menjadi alasan untuk mengabaikan kesehatan tubuhPendapat dari Sunanto, dosen Pendidikan Jasmani PGSD FKIP UNUSA, menyoroti bahwa untuk menjaga kebugaran, setidaknya perlu dilakukan aktivitas tiga kali seminggu.

Meskipun itu bisa berupa latihan kecil seperti berlari atau senam aerobik, yang terpenting adalah melakukan gerakan secara konsisten. Dia juga memberikan contoh Prof. Amin, seorang dosen PGSD FKIP UNUSA yang rutin melakukan gerakan tubuh meskipun dalam waktu singkat.Inisiatif dan konsistensi dosen-dosen ini dalam menjaga kesehatan melalui olahraga menjadi teladan bagi mahasiswa dan masyarakat luas, bahwa kesibukan tidak boleh menjadi penghalang untuk tetap aktif secara fisik. Dengan semangat ini, FKIP UNUSA membuktikan bahwa keseimbangan antara akademik dan kesehatan dapat dicapai melalui disiplin dan komitmen.

Sunanto