Belajar Mengajar di R A Darunnajah & Acara IGTKRAM.

Catatan Nur Hadiniyah Mahasiswi PIAUD FTK UINSA

Surabaya, Menara Madinah. Com
Alhamdulillah,telah terlaksana mulai rabu 21 Februari 2024 sampai sekarang acara serah terima mahasiswa mbkm piaud ke KB RA Darunnajah.

Di hari Kamis,22 februari 2024 , mahasiswa masuk pada seperti jam guru di Darunnajah (06.30). Mahasiswa sangat semangat menyambut peserta didik KB RA Darunnajah untuk memperkenalkan dirinya kepada mereka. Pada jam 07.15 peserta didik KB Ra darunnajah melakukan kegiatan pembiasaan seperti,membaca al-asr,Al Fatihah,ayat kursi,Asmaul Husna,doa sebelum belajar dengan di pimpin beberapa siswa di depan.

Selanjutnya kami Selaku mahasiswa berkesempatan diperkenalkan kepada peserta didik KB Ra darunnajah. Wah , masyaallah sesuai jargon “muridnya hebat hebat,muridnya oke oke”. Kamu selalu mahasiswa yang di beri amanah untuk mengabdi beberapa bulan di KB RA , sangatlah senang melihat peserta didik yang sangat antusias dengan kami.

Setelah diperkenalkan, selanjutnya Salim kepada guru dan kakak mahasiswa yang berada di depan sambil membaca sholawat dan lanjut ke kelas untuk pembelajaran lalu di sekitar jam 08.30/09.00 siswa melakukan kegiatan ekstra mewarnai yang di latih oleh “kak Anam”. Pada jam 11.40 peserta didik sudah mulai selesai pembelajaran dan saatnya untuk bersiap pulang.

Jumat,22 februari 2024. Kami selaku mahasiswa MBKM berangkat tepat di jam 06.30 untuk tiba di sekolah dan melakukan pembiasaan pagi yakni penyambutan murid pada jam 06.35. Selanjutnya pada jam 07.15 peserta didik melakukan kegiatan pembiasan pagi dilanjutkan senam yang di pimpin oleh kakak kakak mahasiswa dengan semangat yang hebat peserta didik sangat senang dan aktif.

Lalu pada jam 07.55 peserta didik persiapan untuk memasuki kelas dan melanjutkan kegiatan inti di kelas masing masing selanjutnya setelah pembelajaran selesai ,siswa bersiap untuk pulang.Dan pada hari sabbtu,24 Februari 2024.

Kami selaku mahasiswa MBKM RA darunnajah membantu mensukseskan acara IGTKRAM yang dilaksanakan di gedung aula KB Ra darunnajah.
Proses pembelajaran sampai sekarang lancar..barakallah…