Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tambah Ilmu. Rajin Sholat Berjamaah, Yang Bisa Jawab Pertanyaan Dapat Uang dan Buku dari Ustad Yahya Aziz

Peringatan Isra,’ Mi”raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pengurus Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya pada Sabtu. 17 Februari 2024 pukul 20.00-selesai sangat. Seperti apakah kemeriahannya. Berikut ini laporan Pemimpin Redaksi menaramadinah.com dan Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dimulai dengan lantunan sholawat yang diiringi rebaba yang dimainkan ibu ibu Musholla Al Ikhlas.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Mas Yanto Ketua Panitia, Mas Suyono wakil Rt03/Rw09 dan Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Drs. Husnu Mufid, M PdI yang pada intinya mengucapkan rasa bersyukur kepada Allah SWT. Karena bisa  seluruh undangan yang hadir dalam kondisi sehat dan penuh ceria.

Malam itu juga Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Drs. Husnu Mufid, M PdI memberi sertifikat penghargaan kepada Ustad Yahya Aziz. S Ag, M.PdI sebagai Muballig yang bersedia berceramah pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pernah aktif di Musholla Al Ikhlas dimasa lalu.

Suasana tadi malam benar benar meriah,  mendapat  ilmu tentang sholat dan seluruh undangan yang hadir sangat antusias dalam menyimak tausyisah Ustad Yahya Aziz, S.Ag, M.PdI.

Senyum ceria dan tawa bahagia dari seluruh pengurus. Jamaah dan warga saat Ustad Yahya Aziz. S.Ag, M.PdI memberi materi tentang sholat, kisah penjuru yang mati dengan tangan tertekuk, praktek sujud dan lambang sujud serta pemberian pertanyaan kepada siapa yang bisa menjawab. Tidak harus benar. Bagi yang berani mendapat uang 50 ribu dan buku Para Kiai Pejuang Kemerdekaab seharga 50 ribu.

Ketika Mbak Ida. Mbak Siti Aisyah dan Mas Afif mampu menjawab pertanyaan. Kemudian mendapat hadiah uang 50 ribu dan buku. Sontak seluruh undangan pandangan matanya tertuju kepada Ustad Yahya Aziz, S.Ag, M.PdI.

Karena baru kali ini ada seorang penceramah bagi bagi uang dan buku. Suasanapun menjadi ceria melihat kejadian itu. Senyum, tawa, bahagia dan komentar dalam hati. Sebanyak 150 undangan yang hadir kagum dengan Ustad Yahya Aziz, S Ag, M.PdI.

Pengajian yang disampaikan Ustad Yahya Aziz, S. Ag penuh dengan ilmu, siraman rohani yang menyenangkan, seluruh pengurus, jamaah dan warga  menyimak pengajian dari awal hingga akhir.

Setelah doa penutup dari Ustad Yahya Aziz dilanjutkan ramah tamah makan bersama. Kemudian foto bersama. Suasana benar benar rukun, guyub, penuh dengan ikatan persaudaraan sesama pengurus, jamaah dan warga Rt03/Ew09 Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.