ASN dan PPPK SMP Negeri 3 Rogojampi berbagi kasih di tanggal cantik.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Serentak, ASN dan PPPK Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan ASN berbagi pada hari Jum’at,  2 Februari 2024.
Program ini sebagai bentuk mendukung Pemkab Banyuwangi dalam rangka gotong royong memacu pengentasan kemiskinan  yang dluncurkan oleh  Ipuk Fiestiandani selaku Bupati Banyuwangi.

Untuk ASN dan PPPK SMP Negeri 3 Rogojampi dikerahkan untuk memaksimalkan fungsinya dengan turun langsung kepada sasaran (by name by adress) yang sudah ditunjuk dalam aplikasi smart kampung Kabupaten Banyuwangi yaitu wilayah kecamatan Rogojampi.

Adapun ASN berbagi yang disertakan adalah bahan makanan serta lauk pauk kepada warga miskin yang diasuhnya.
Dalam gerakan ini diharapkan setiap pekan ASN dan PPPK pada minggu pertama membawa telur, minggu kedua membawa daging ayam, dan seterusnya.

Muhammad Fahris, S.Pd salah satu ASN SMP Negeri 3 Rogojampi kepada media menaramadinah.com menyampaikan, kegiatan ASN berbagi adalah suatu program yang sangat inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat sasaran dan juga sebagai bentuk kepedulian pemkab Banyuwangi dalam rangka mengentaskan kemiskinan dengan cara melibatkan ASN dan PPPK, jelasnya.

Selain memberikan bahan makanan dan lauk pauk kepada  sasaran, para ASN dan PPPK diharapkan melakukan monitoring terkait beberapa hal yang ada di isian Smart Kampung. Seperti daftar penerimaan bantuan, kondisi kesehatan, partisipasi sekolah, kepemilikan usaha, dan
juga memantau kebutuhan masyarakat, mulai dari rumah, kesehatan hingga pendidikan.

Semoga apa yang kita lakukan dalam program ASN Berbagai ini menjadi amal jariyah kita dan bermanfaat bagi warga di lingkungan sekolah, harapnya.(Rishje)