“Dosen FKIP Unusa Terpesona Olahraga: Menyelamatkan Paru, Meningkatkan Semangat Kerja!”

menaramadinah Surabaya, 24 Januari 2024 Semangat berolahraga di lingkungan Dosen FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) semakin membara. Menariknya, para dosen tidak hanya melibatkan diri dalam kegiatan olahraga sebagai upaya menjaga kebugaran fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat kerja.

Menurut Sunanto, seorang dosen PJOK di Program Studi PGSD, olahraga rekreasi yang digalakkan di FKIP Unusa tidak semata-mata untuk meraih prestasi atau menentukan siapa yang menang dan kalah. Ia menjelaskan, “Arah olahraga rekreasi kita adalah menjaga kebugaran dan kebersamaan, sehingga dapat membentuk semangat kerja yang tinggi di kalangan dosen.”

Bukan hanya itu, Wakil Dekan FKIP, Bu Nafiah, memberikan komentar positif terkait manfaat olahraga bagi kesejahteraan mental.

“Aktivitas olahraga membuat hati lebih bahagia dan senang,” ujar Bu Nafiah. “Ini bukan hanya tentang fisik, tetapi juga mengenai kesejahteraan emosional kita. Dosen yang bahagia dan sehat akan lebih produktif.”

Namun, tantangan tidak selalu mudah dalam setiap kegiatan olahraga. Dalam konteks ini, olahraga bulutangkis menjadi salah satu pilihan yang menarik perhatian. Sebagaimana diungkapkan, “Ternyata olahraga bulutangkis tidak selalu mudah. Seringkali raket lepas ketika akan memukul bola,” ungkap seseorang yang tengah bermain.

Meski demikian, para dosen tidak patah semangat. Mereka melihat kegagalan sebagai bagian dari perjalanan, dan bukannya akhir dari segalanya.

Kegigihan dan semangat pantang menyerah terus membara di setiap lapangan bulutangkis.

Inisiatif FKIP Unusa untuk mendorong olahraga rekreasi di kalangan dosen membawa dampak positif, tidak hanya bagi kesehatan fisik tetapi juga untuk menciptakan lingkungan akademis yang harmonis dan penuh semangat. Teruslah berolahraga, Dosen FKIP Unusa!

Sunanto