TOUR GUIDE MULTITALLENT LALU JAYADI SUREDADI JAGO PRANK YANG NGANGENI

Mataram, 19 Desember 2023
Rasanya gak pernah bosan tour ke pulau yang viral dengan sebutan Kota MataramSeribu Masjid.

Kota yang dipimpin Bapak TGB itu memiliki destinasi wisata yang mengagumkan. Lebih sensasional lagi saat selam snorekelling-diving sebelum menyeberang ke Pulau “Dilarang-Melarang” atau juga diviralkan dengan sebutan Pulau Berhukum ‘Lakuum Diinikum Waliyadiim’ itu Gili Terawangan namanya resminya.

Seru banget justru saat on the way bersama tour guide senior Lalu Jayadi. Sosok humaris benar-benar menghibur di samping sebagai penyalur informasi yang edukatif tentang NTB dan sejarah sosial-budaya yang unik.

Mr. Lalu membuat suasana nyaman wisatawan sepanjang jalan. Ucapan-ucapan akademis tapi kerap juga dengan serius eh eh … ternyata menjebak nge-PRANK. Itu bikin seru, dan jok-jok yang menertawakan. Sosok Guide yang ngangeni kata Ibu Tutwuri salah seorang peserta.

Sementara Tour Leader SMP 2 Genteng H. Sulaiman sangat menikmati sepanjang perjalanan seraya menikmati sajian makanan khaz suku Sasak.

Bunda Wahyu selaku inisiator tour the Lombok, sangat puas. Sempat juga lihat ‘motor racing’ di Mandalika. Wow banget, katanya. Di dampingi suaminya Haji Rifai, Kasek yang akrab dilanggil Bunda Wahyu itu memuji kota yang aslinya bernama Mentaram itu; bersih, ramah dan aman.

Mudah-mudah pada suatu kesempatan bisa ber-tour lagi ke Lombok, ujar Bapak Supriono ketua komite SMP 2 Genteng.
MGR jurnalis Menaramadinah.