Rumah Tahfidz Al Qur’an Ulil Albab Sosialisasikan Training Motivasi Al Qur’an di Beberapa Sekolah Indramayu

 

Indramayu. 18/12/2023. Kitab Suci Al Qur’an merupakan pedoman hidup utama umat Islam, sehingga sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk mengimani, mempelajari, mengamalkan dan mendakwahkannya.

Namun faktanya pemahaman masyarakat terhadap Al Qur’an masih sangat rendah, khususnya di kalangan generasi muda atau di kalangan anak usia sekolah.

Untuk itulah Rumah Tahfidz Al Qur’an Ulil Albab sosialisasikan training motivasi Al Qur’an di beberapa sekolah di Indramayu, baik usia SD, SMP maupun SMA dengan tujuan untuk memfasilitasi mereka agar dapat belajar Al Qur’an di beberapa Rumah Tahfidz Al Qur’an Ulil Albab.

Ketua Rumah Tahfidz Al Qur’an Ulil Albab, Al Ustadz Syeh Luqman Hakim, SE.I. yang diwawancarai media setelah memberikan motivasi menjelaskan bahwa Rumah Tahfidz Al Qur’an Ulil Albab ini telah berdiri sejak Tahun 2016 dan telah memiliki Rumah Tahfidz sebanyak 10 lokasi yang telah tersebar di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Indramayu dengan dukungsn 50 para ustadz tahfidz (Asatid) dan pembina.

” Harapan kami dengan sosialisasi dan motivasi Al Qur’an ini dapat menggerakkan para siswa untuk membuka pintu generasi muda khususnya para pelajar untuk gemar membaca Al Qur’an dan Cinta dengan Al Qur’an”, pungkas Ustadz Lukman.

Sementara itu koordinator Pelaksana kegiatan, Ustadz Samud, S. Pd. mengatakan, ” Kegiatan ini untuk memotivasi para siswa untuk senang membaca Al Qur’an dengan memberikan wawasan tentang pola pikir remaja kepada Al Qur’an untuk diarahkan membentuk komunitas mengaji Al Qur’an. ”

Kontributor : Sujaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *