Lembaga Kemanusiaan Kilau Kanca Indramayu Laksanakan Aksi Berbagi Sehat Gratis untuk Warga Griya PEPABRI Sindang

Indramayu. 17/12/2023
Lembaga Kemanusiaan Kilau Kanca Indramayu melaksanakan kegiatan sosial bertajuk ” Aksi Berbagi Sehat Gratis ” untuk Warga di Lingkungan RW 09 Kompleks BTN Griya PEPABRI Desa Terusan Sindang Indramayu pada hari ini Minggu 17/12/23 dari pukul 09.00 -11.30 WIB yang bertempat di Beranda Masjid Al Muhajirin Kompleks Griya PEPABRI.

Aksi kegiatan yang memberikan pelayanan berbagi sehat gratis meliputi cek tensi darah, cek gula darah, layanan pemberian obat serta konsultasi kesehatan yang didukung oleh para tenaga medis dan paramedis serta dibantu oleh para siswa dari SMK Widya Utama Indramayu. Kegiatan ini mendapat respon positif dan antusias warga setempat. Sebanyak 50 orang warga mendapatkan cuma-cuma, yang rata-rata terdiri dari masyarakat usia lanjut.

Ketua RW 09 Kompleks BTN Griya PEPABRI Desa Terusan, Ciptadi, SH. saat diwawancarai media mengatakan bahwa merasa bersyukur dan berterima kasih atas aksi sosial Berbagi Sehat Gratis dari Lembaga Kemanusiaan Kilau Indramayu, karena Warga Kompleks BTN PEPABRI Desa Terusan Sindang sangat antusias dengan kegiatan Aksi Berbagi Sehat Gratis ini. ”

“Harapan kami kegiatan ini bisa berkelanjutan bisa Satu Bulan Sekali seperti Posyandu Manula atau untuk masyarakat usia lanjut yang sudah rentan kesehatan. ” Pungkas Ciptadi.

Sedangkan Kepala Kantor Lembaga Kemanusiaan Kilau Cabang Indramayu, Dimas Agung Saka Mahardika yang hadir memantau aksi kegiatan di lapangan mengatakan, ” Kegiatan ini telah digelar di beberapa Kompleks Perumahan seperti di Kompleks Perumahan Bumi Mekar Permai Indramayu dan Kompleks BTN Griya PEPABRI Desa Terusan Sindang. Aksi Berbagi Kesehatan Gratis ini dilaksanakan di samping sebagai aksi Bhakti sosial kemasyarakatan, juga mengenalkan profil dan kegiatan sosial kemanusiaan Lembaga Kemanusiaan Kilau khususnya Kantor Cabang Indramayu kepada masyarakat “.

Kontributor : Sujaya- IWO Indonesia Cirebon Raya