GUS MAKKI : PILEG 2024 BERHARAP H.M. RIFAI MENJADI KADER NU YANG AMANAH

Banyuwangi, 14 Desember 2023.
K.H. Ali Makki Zaini sosok kharismatik ini memiliki hubungan komunikasi khusus dengan Caleg Partai Gerindra nomor urut 2 Dapil VI Kab. Banyuwangi.

Perkawanan keduanya terbangun jauh belasan tahun yang lalu. “Saya dengan H. Rifai berkawan sejak awal reformasi. Bersama-sama mengabadikan diri di NU Cabang Banyuwangi. Saya di bidang keorganisasian dan H Rifai ditugasi oleh pengurus di bidang pengembangan pendidikan, kesarjanaan, kepemudaan, jelas Gus Makki.

Masih menurut Gus Makki, NU butuh kader-kader yang iklas yang bisa diandalkan untuk pembangunan keumatan. Itu sebab, saya pribadi berharap H.M. Rifai bisa meraih simpati masyarakat dan bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Banyuwangi.

“…Saya paham banget terhadap kualitas, integritas dan loyalitas mantan Kasek itu sejak masih menjadi guru”. Mentalitas pengabdian dan kejuangannya tak ada yang diragukan dari mantan aktivis PMII Universitas Jember era 80an itu”, ungkap

Gus Makki serius. Saya telah menyaksikan dan merasakan dari semua sepak terjang orang Jenisari itu sewaktu sama-sama aktif mengabdi di NU”. Seraya mengakhiri perbincangan dengan awak media.
Husnu Mufid Jurnalis Menaramadinah.