Masjid Sayyid Solo Kini Nyaman dan Ramah Untuk Wisata Religi

Solo-menaramadinah.com-Keberadaan Masjid Syekh Sayyid Solo kini menjadi wisata Religi yang nyaman dan aman untuk umat Islam di Indonesia setelah diresmikan Presiden Jokowi.

 

Hal ini terlihat ketika Keluarg Besar SMA Muhammadiyah Gadung Surabaya  Wisata Religi di Masjid Syekh  Sayyid Solo pada Jumat. 8 Desember 2023 merasa nyaman dan aman. Mereka bisa keluar masuk masjid dengan tersenyum dan bahagia.

Ditambah lagi petugas Satpam dengan ramah menyebut kedatangan umat Islam yang mengadakan Wisata Religi. Mereka bisa sholat diseluruh ruangan masjid dalam dan luar ruangan. Tanpa dihardik oleh Satpam seperti saat belum diresmikan Presiden Jokowi dulu.

Umat Islam yang sedang wisata Religi bisa leluasa memfoto seluruh ruangan masjid untuk dokumen pribadi. Satpam.tidak melarang seperti dulu.

Soal kebersihan masjid tidak ada masalah. Karena petugas siap membersihkan halaman lantai dan karet. Hal ini menjadikan pengunjung merasa senang dan nyaman.

“Sekarang nyaman dan aman saat berkunjung di Masjid Syekh Sayyid Solo dan tidak ada masalah pelarangan lagi “ujar Muslimin pewisata Religi dari Surabaya.

Begitu juga soal tempat parkir. Baik untuk mobil pribadi, bus dan.motor sudah ada tempatnya. Dijamin aman.  Begitupula dengan ketertiban cukup tertib.Oleh karena itu, silahkan datang ke Masjid Syekh Sayyid Solo. Untuk berwisata religi bersama keluarga maupun sendiri,”ujar Sugeng Tour Leader Ina Tour Surabaya.

Husnu Mufid