Arie Sutikno Pers Yang Peduli Kepada Budaya Leluhur Lamongan

Sosok Arie Sutikno Pers ini adalah Sekretaris DPD MATRA Lamongan yang baru dilantik dan mendapatkan PIN Emas dari Ketua DPW Jatim KP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro. Seperti apakah kepeduliannya terhadap Budaya Leluhurnya. Berikut ini laporan Pemred menaramadinah.com Husnu Mufid :

Penampilannya cukup ramah dan bersahabat. Kepeduliannya terhadap Budaya leluhur sangat besar, baik di wilayah Lamongan maupun Indonesia.

Beliaunya menyoroti tentangĀ  adanya budaya leluhurnya telah telah diakui oleh pihak asing Malaysia. Seperti Kesenian Reog Ponorogo.

Melihat hal ini Beliaunya tidak terima, maka dari itu setelah acara Pengukuhan DPD MATRA Lamongan Akan langsung bergerak bersama pengurus lainnya.

Harapannya, budaya yang ada di Lamongan kembali muncul kepermukaan. Sehingga bisa eksis pada generasi muda sekarang dan akan datang.

“Kita akan mengadakan acara lomba lomba yang bersifat budaya dengan melibatkan anak anak sekolah SMA,”ujar Arie Sutikno Pers yang pernah bersilaturrahmi dengan para kiai yang memiliki karomah di daerah Jatiwaringin Lapindo.

Semangat yang besar untuk memunculkan dan membangkitkan budaya leluhur patutlah didukung. Karena budaya Lamongan yang pernah dijadikan kerajaan oleh Raja Airlangga perlu dilestarikan.

Kini dirinya siap memajukan budaya Lamongan lewat DPD MATRA Lamongan. Ia optimis sekali. Didampingi Danar Pangeran Humas DPD MATRA Lamongan.