Komunitas Sepeda Musholla Al Ikhlas Bersama Komunitas Sepeda JWS Peringati Resolusi Jihad dengan Bersepeda

Kegiatan Sepeda Gembira pada Minggu 3 Desember 2023 peringati Resolusi Jihad pagi kemarin diikuti oleh dua komunitas sepeda yaitu Komunitas Sepeda Gembira Musholla Al Ikhlas dan Sepeda JWS. Bagaimana kisahnya. Berikut ini laporan Husnu Mufid Pemred menaramadinah.com :

 

Setelah upacara pengalungan medali dari Komunitas Sepeda Gembira Musholla Al Ikhlas yang diwakili Mas Rochmad kepada Mas Agus selaku pimpinan Komunitas Sepeda JWS. Langsung diberangkatkan Drs. Husnu Mufid. M.PdI selaku Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya dengan diawali membaca Bismillah.

Diawal Strat pemberangkatan seluruh peserta bersemangat tinggi untuk mengayuh sepeda menuju etape pertama yaitu Tol dekat Danrem.

Perjalanan Sepeda Gembira ini dipimpin Mas Sambayon dan Mas Budi Wibowo yang merupakan pasangan serasi. Hingga akhirnya mencapai etape pertama di dekat jalan Tol.

Kemudian diadakan foto bersama dilakukan Mas Tanto. Mas Danu dan wawancara bersama Pembina Komunitas Sepeda JWS Mas Hermansyah, Mas Mustakim Pembina Musholla Al Ikhlas dan Mbak Siti Aisyah selaku wakil dari kalangan putri. Suasanapun menjadi bahagia sambil minum air mineral yang dibagikan Mas Danu dan Mas Arifin.

Tidak lama berselang melanjutkan perjalanan menuju etape kedua di pertokoan Jemursari. Kali ini seluruh peserta mengayuh dengan pelan pelan untuk menikmati matahari pagi dengan rasa bahagia.

Ditengah perjalanan ada anak muda naik motor tanpa helm ngebut dan hampir  nabrak peserta barisan depan. Tapi keburu jatuh didepan Drs. Husnu Mufid. M.PdI. sehingga selamat dari tabrakan

Ngayuh Sepeda dengan pelan pun berlanjut tanpa memperdulikan pemotor yang jatuh itu. Hingga akhirnya sampai di etape dua di pertokoan Jemursari. Berlanjut sesi wawancara dan foto bersama. Nampak kondisi tubuh peserta tetap sehat. Tidak menampakkan kelemahan.

Kemudian berlanjut menuju etape terakhir di Musholla Al Ikhlas. Seluruh peserta memasuki Musholla disambut Mbak Mbak Musholla Al Ikhlas dengan sangat ramah dan menghidangkan  menu  Lontong Balap, minuman Kacang hijau serta kue sawut.

Sementara Mas Budi Sekretaris dan Mas Prayit menjaga Sepeda. Sementara Mas Sambayon Ketua Panitia Sepeda Gembira menerima dengan kerumah tamahan. Sehingga Ketua, Pembina dan anggota Komunitas JWS merasa senang.

Nampak seluruh peserta menikmati hidangan yang disediakan Mbak Mbak Musholla Al Ikhlas. Dipersilahkan nambah Lontong Balap dan minuman Moka yang dingin. Tapi untuk minuman Kacang Hijau sudah habis.

Tak lama kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize. Dipimpin Mas Fauzan Sekretaris Umum 2, Mbak Siti Aisyah, Mas Yanto dibantu Mas Mustakim Penasehat dan Mas Sambayon.

Suasanapun makin meriah ketika diantara peserta mendapatkan hadiah sembako dan aksesori sepeda. Tepuk tangan dan komentar menyenangkan bagi yang mendapat hadiah.

Acara pembagian door prize merupakan puncak acara dari Sepeda Gembira yang diadakan Komunitas Sepeda Gembira Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Wonocolo Surabaya. Seluruh peserta dan panitia mendapat hadiah semua. Pulang dengan senyum bahagia.